Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Sebenarnya sih saya sudah cukup lama memakai Avoskin Miraculous Refining Toner ini, sejak tahun 2019, bahkan saya sudah repurchase 2x, cuma baru bisa sekarang deh saya ada kesempatan untuk mereviewnya ๐Ÿ™‚
Mau tahu review saya seperti apa untuk tonernya si Avoskin ini? Yukss baca cerita saya di bawah ya.

Saya mau cerita dulu awal kenapa saya mau pakai toner si Avoskin ini ya.

Jadi kebetulan waktu pertama saya kenal toner ini, pas banget dikirimkan produk dari Avoskin. Langsung saya oke dong, karena memang toner ini jadi wishlist saya, beberapa orang bilang toner ini katanya bagus, cuma saya belum pernah berani untuk beli and coba. Kebetulan saya dikirimkan produknya, yasudah jadi sekalian aja deh saya review.

Packaging

Untuk packagingnya dilengkapi dengan boxnya dan botol. Ada 2 ukuran yaitu 20 ml dan 100ml. Kebetulan saya dikirimkan yang ukuran 100ml. Berwarna merah kecoklatan, warna ini jadi ciri khas Avoskin banget.

Desain boxnya gak neko-neko, tulisannya juga sederhana banget, yaudah gitu aja.ย 

Di bagian luar packagingnya (baik di box ataupun botolnya), terdapat informasi yang bisa kita baca dengan jelas dan seksama ๐Ÿ˜€ yaitu ada kandungan dan kegunaannya apa.

Botolnya juga ada tutupnya dengan model ulir diputar.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Ingredients

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry Fruit) Extract , Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Di bagian packaging luarnya tertera kandungan AHA-BHA-PHA-NIacinamide-Tea Tree Oil dan Aloe Vera. Menurut saya sih ini kombinasi yang sangat pas. Kenapa?

5% AHA + 1% BHA + 2% PHA : Sebagai exfoliating acid untuk mengeksfoliasi kulit hingga ke pori-pori

Niacinamide : Untuk mencerahkan warna dan tekstur kulit yang tidak rata

2% Tea Tree : Untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat.

Ekstrak Raspberry : sebagai anti-oksidan untuk memacu produksi kolagen pada kulit

alcohol free

Paraben free

Silicon free

Parfum free

Cruelty free

Fungal acne safe

Tekstur and Aroma

Untuk teskturnya cair banget sama seperti air biasa aja. Dan sama sekali gak ada aroma apa-apa.

Cara Penggunaan

Cara penggunaannya seperti biasa, setelah wajah dibersihkan, tuang beberapa ml ke kapas (saya menggunakan kapas, bukan telapak tangan supaya lebih higenis), lalu usapkan ke wajah.

Arah pemakaiannya juga dari dalam ke luar ya dengan gerakan keatas, dan biarkan beberapa saat untuk menyerap.

Waktu pertama kali pemakaian saya masih 1x seminggu. Lalu karena tidak ada efek negatif seperti kulit saya jadi iritasi, merah-merah atau gatal misalnya, pemakaian jadi saya tingkatkan lagi frekuensinya menjadi 2x seminggu.

Reaksinya bagus, pemakaian saya tingkatkan lagi menjadi 3x seminggu. Dan sampai sekarang saya malah memakai setiap hari (ini menjadi exfoliant saya di night treament). Saya juga pakainya beberapa tetes aja di kapas, gak terlalu banyak, saya khawatir kulit saya jadi over exfoliate dan kering. Dan walaupun saya memakai tiap hari juga hanya di bagian rawan komedo dan yang ada bekas-bekas jerawatnya saja. Bagian pipi atau dahi tidak saya pakaikan.

Kalau saya memakai toner ini di siang hari, setelahnya saya selalu memakai sunscreen. Tapi jika toner ini jadi night treatment saya, saya hanya lanjutkan dengan pemakaian night cream saja, tidak memakai sunscreen.

Baca Juga : Avoskin Your Skin Bae Series, 12 Skincare Lokal terbaru

Reaksi Pemakaian

Jujur aja waktu pertama kali pemakaian di kulit saya, bisa dibilang ada perasaan tingling atau cekit-cekit gitu. Saya pikir ini hanya reaksi pertama saja di kulit saya. Tapi setelah pemakaian ketiga, keempat dst sampai sekarang juga masih ada reaksi tingling gitu. Rasanya perih kayak pakai salep obat jerawat di bagian jerawat yang lagi terbuka pori-porinya, nah rasanya sepert itu deh ๐Ÿ™‚

Bagi saya yang sudah pernah treatment peeling berkali-kali sensasi tingling seoerti toner Avoskin ini sih gak masalah, cuma kudu hati-hati buat yang gak pernah peeling, atau exfolating sendiri, jadi jangan kaget sama sensasinya ya.ย 

Tapi ya kembali lagi, ada orang yang reaksinya agak cekit-cekit, ada juga yang gak ada reaksinya apa-apa. Saya sih ambil kesimpulan tergantung dari tingkat ketebalan kulit seseorang sih. Mungkin saya mengalami reaksi tingling seperti ini karena kulit saya tipis kali ya?

Dan jangan mengharapkan hasil yang instan ya, karena gak kan bisa tercapai deh. Butuh waktu dan proses. Namanya juga skincare. Untuk bisa kelihatan hasilnya, saya butuh pemakaian toner ini selama kurang lebih 3 bulan lamanya.ย 

Jerawat aktif saya jadi cepat mengeringnya, dan bekas jerawatnya juga perlahan-lahan memudar.

Jadi kalau kalian yang sudah pakai tapi belum kelihatan hasilnya, baru 1 mingguan, sabar aja. Tapi kalau misalnya sudah 1 bulan tidak ada reaksi yang berarti sebaiknya sih jangan dilanjutkan, bisa jadi kandungan di toner ini tidak cocok dan efektif di kulit kalian.ย 

Jadi ya kembali lagi ya skincare itu udah kayak jodoh, cocok-cocokan ๐Ÿ™‚

Selainn itu saya juga merasa pori-pori saya mengecil sih, jadi enakan deh kalau buat pakai make upnya.

Kalau kulit sehat, pakai make up apapun juga jadi cantik kan hasilnya? ๐Ÿ™‚

Saya membelinya di shopee star seller di harga Rp. 169.000.

Kalau kalian mau coba, bisa beli di toko langganan saya, bisa klik di link Avoskin ini.

AKhirnya, semoga bermanfaat ya review saya.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *