everShine Moringa

EverShine Moringa, Skincare Lokal Dengan Ekstrak Daun Kelor

Skincare? Dari daun kelor? Serius bagus? Moringa oleifera atau biasa kita kenal dengan daun kelor, daun yang bentuknya mungil dan ada sedikit aroma bebauan, tapi sarat akan nutrisi. manfaatnya bisa untuk kesehatan dan juga untuk bahan dasar makanan. Bukan hanya daunnya saja, tapi juga biji, bunga, akar sampai kulitnya. Manfaatnya bisa sebagai antioksidan, antiinflammasi, menurunkan kadar gula darah dan juga kadar kolesterol. Nah, sekarang manfaat daun kelor ini bisa kita dapatkan di skincare lokal everShine Moringa. Ada yang sudah pernah dengar, atau bahkan pakai? Kalau belum, yuk baca review saya dibawah ya.

Tentang everShine Moringa

everShine (penulisan e di awal huruf kecil, dan S huruf besar), adalah produk Indonesia yang sudah established sejak tahun 2018. Sejak saat itu everShine sudah menciptakan produk kecantikan yang berasal dari kekayaan alami Indonesia, salah satunya adalah Moringa. everShine percaya bahwa produk perawatan kulit yang berasal dari alam akan memiliki efeknya sangat positif untuk jangka panjang. everShine is The Real Moringa Skincare dengan cold pressed technology.

Moringa Starter Glow

Produk everShine Moringa Starter Glow, terdiri dari 3, yaitu :

  • Moringa Facial Wash
  • Moringa Refresh Toner Essence
  • Moringa Soothing Gel
everShine Moringa Starter Glow

Sekilas kita bisa lihat ciri khas dari packaging everShine Moringa didominiasi warna kuning dan putih ya. Untuk detailnya, saya review di bawah.

everShine Facial Wash

Facial wash Moringa series ini memiliki formula yang beda dari sabun biasanya. Sabun ini diperkaya akan ekstrak tumbuhan penangkal radikal bebas, bukan hanya membersihkan tapi juga bisa menjaga kelembapan kulit.

Taglinenya adalah Natural Beauty and Shine. 

everShine Moringa Facial Wash

Packagingnya sama seperti sabun biasanya, bentuknya tube, dengan tutup berwarna kuning. Saat diterima untuk bagian dalamnya masih tersegel.

Tekstur

Untuk teksturnya gel berwarna bening, tidak banyak mengandung busa, jadi lembut di kulit dan tidak merusak kelembapan kulit.

pH-nya seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Membantu menyeimbangkan antara kandungan minyak dan air pada permukaan kulit. Sehingga cocok untuk kalian pemilik kulit sensitif.

everShine Moringa Facial Wash

Kandungan

Cocamidopropyl betaine (CAPB)

Adalah senyawa organik yang merupakan turunan dari minyak kelapa dan dimethylaminopropylamine.

CAPB bekerja sebagai surfaktan, foaming agent, conditioner dan juga mengemulsi. Sebagai surfaktan ia bisa membersihkan kulit dengan lembut. Senyawa ini bekerja dengan cara mengurangi kelekatan pada kulit, sehingga kotoran dan minyak bisa dengan mudah terangkat hanya dengan dibilas dengan air.

Coco-glukosida

Ini adalah surfaktan berbasis sayuran ringan (bahan busa), yang berasal dari kelapa atau minyak inti sawit bersumber secara berkelanjutan dan glukosa dari jagung atau gandum. Itu diakui sebagai bahan alami oleh Asosiasi Produk Alami dan disertifikasi oleh Ecocert, yang digunakan sebagai pembersih alami yang ringan dan lembut.

Glutathione

Atau kata lainnya adalah aspragus, yang sering kita dengar. Banyak mengandung vitamin B6 dan C, antikarsinogen, antioksidan, kaya serat, asam folat, juga kaya akan asam amino asparagina, yang berasal dari asparagus, yang sangat diperlukan oleh sistem saraf untuk menjaga keseimbangan serta berperan dalam sintesis amonia.

Glutation Sulf Hidril (GSH), kelompok sulfur yang berfungsi sebagai detoksifikasi dan antioksidan.

Manfaatnya juga meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit.

Prunus Lannesia Flower Extract (Ekstrak Bunga Sakura)

Yang berfungsi untuk anti-inflammasi, mengurangi kemerahan, mengurangi kemerahan, memgurangi proses oksidasi, mengurangi pori-pori serta kerutan pada kulit wajah.

Niacinamide

Sepertinya hampir semua skincare memiliki kandungan yang satu ini karena berperan penting untuk pencernaan, kesehatan mental.
NIacinamide adalah bentuk derivative dari vitamin B3 yang merupakan vitamin esensial pada tubuh. Berbeda dengan niasin, walaupun sama-sama B3, tubuh kita bisa mengolah suplemen niasin menjadi  niacinamide, bila kadar niasin terlalu tinggi pada tubuh.

Aloe Barbadensis Leaf Extract (Ekstrak Lidah Buaya)

Aloe vera ini bermanfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan, khususnya untuk kulit. Manfaat aloe vera adalah bisa mengurangi efek peradangan, melembapkan kulit, menenangkan iritasi kulit, mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengatasi masalah jerawat, mencerahkan wajah dan menghaluskan kulit.

Oleifera Seed Oil (Ekstrak Daun Kelor)

ini adalah hero ingrredientsnya, minyak kelor mengandung kolagen empat kali lebih banyak dari wortel. Kolagen dalam minyak kelor bisa mencegah kerutan, flek, bekas jerawat, kulit kusam, dan tanda penuaan dini.

Sedangkan manfaat Oleifera Seed Oil adalah :

  1. Menghancurkan radikal bebas
  2. Membantu mengurangi iritasi kulit kering
  3. melembabkan kulit
  4. melawan pertumbuhan jerawat

Allantoin

Adalah senyawa alami yang diperoleh dari organisme, baik bakteri, hewan, dan juga tanaman. Fungsi Allantoin  untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru pada kulit.

Manfaat Allantoin adalah :

  1. Menghidrasi dan melembapkan kulit
  2. Mengecilkan pori-pori kulit
  3. Menyamarkan bekas luka, kemerahan, dan bekas jerawat.
  4. Zat pendingin dan pencegah iritasi
  5. Mengurangi rasa gatal dan mencegah kulit kering atau mengelupas
  6. Membuat kulit terasa lebih lembut dan bersih.
  7. Mempercepat penyembuhan luka, ruam kulit, biang keringat, atau kulit mengelupas.

everShine Tablet Mask

Dari judulnya aja kita bisa tahu ya, bahwa ini sheetmask yang bentuknya tablet. Yes bener banget!

everShine Moringa Tablet Mask
everShine Moringa Tablet Mask

Bahannya dari kertas,

Cara penggunaannya :

Rendam terlebih dahulu menggunakan toner essencenya selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, buka sheetmasknya lalu pakai seperti biasa.

everShine Moroinga Tablet Mask
everShine Moroinga Tablet Mask

everShine Refresh Toner Essence

Toner sekaligus essence? Yes, itulah yang ditawarkan oleh everShine, atau bisa dibilang 3 in 1 toner. Gak hanya bisa digunakan untuk toner, tapi juga bisa digunakan untuk face mask.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari toner ini adalah :

  1. Mengatasi masalah jerawat dan beruntusan
  2. Memudarkan noda atau flek di wajah
  3. Mengecilkan pori-pori
everShine Moringa Toner Essence
everShine Moringa Toner Essence

Packaging

Bentuk botolnya berwarna kuning dengan tutup ulir berwarna putih. Dan di bagian dalamnya terdapat pengaman lagi jadi benar-benar safety bila dibawa travelling.

everShine Moringa Toner Essence

Ingredients

Ada 3 Hero Ingredientsnya :

Oleifera Seed Oil

Atau ekstrak daun kelor untuk membantu reparasi sel kulit. Mengandung vitamin A untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Ada kandungan tembaga dan kalsium untuk kesehatan kulit. Ada asam oleat 72 persen. 

Manfaat Oleifera Seed Oil adalah :

  1. Menghancurkan radikal bebas
  2. membantu mengurangi iritasi kulit kering
  3. Melembapkan kulit
  4. melawan pertumbuhan jerawat

Citrus Medica Limonum Extract

Ini adalah salah satu asam organik (asam sitrat) yang terdapat dalam lemon yang jumlahnya mencapai 47 gram / liter. Yang dimana mengandung senyawa fitokimia seperti polifenol, terpenes, naringin, naringenin, hesperidin, diosmin, eriositrin, dan d-limonene. Dan juga terdapat vitamin seperti B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium dan serat pangan.

Manfaat Citrus Medica Limonum Extract adalah :

  1. Membantu menghilangkan flek hitam
  2. Membantu mencerahkan dan melembutkan wajah
  3. Membantu mengatasi masalah komedo dan jerawat pada wajah.

Curcumae Xanthorrhizae (Temu Lawak)

Biasanya kita temukan di jamu atau minuman kesehatan lainnya ya, tapi kali ini kita temukan pada sebuah skincare 🙂 karena ternyata temulawak yang hampir mirip dengan kunyit ini banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan.

Temu lawak mengandung minyak atsiri yang bermanfaat untuk :

  1. Mengatasi masalah jerawat,
  2. Menghaluskan kulit wajah
  3. Kulit wajah menjadi lebih cerah
  4. Menyamarkan noda hitam
  5. Melembapkan kulit
  6. Meremajakan kulit 

Tekstur

Tekstur cairannya berwarna kuning dan gak lengket.

Cara Penggunaan

Untuk penggunaannya ini bisa all in one :

  1. Toner for daily

Bisa digunakan untuk skincare routine setelah memakai cleansing and serum seperti biasa. Bisa dipakai untuk pagi atau malam hari.

2. Infused toner mask

Setelah wajah dibersihkan, rendam tablet mask dengan toner essence. Lalu gunakan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hasil yang diklaim adalah wajah jadi kenyal, halus dan cerah.

3. Penyegar Micellar Water

Bisa juga sebagai micellar water. Jadi toner essence ini dipindahkan ke botol spray, lalu disemprotkan ke wajah, kapan saja dan dimana saja. 

4. Cleanser

Bisa juga sebagai penghapus make up.

everShine Soothing Gel

Soothing Gel ini bisa dibilang gel yang mutifungsi, bisa digunakan untuk body serum, sunscreen alami, anti bau badan dan kaki, merawat kuku, mengurangi stretch mark, dan sunburn. Juga untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak secara otomatis ke pusat kerusakannya dan merawat setiap pembuluh darah bawah kulit supaya lebih kuat.

everShine Moringa Soothing Gel

Packaging

Packagingnya bentuknya tube berwarna kuning, besar banget ukurannya, kayaknya ini beneran bisa digunakan untuk segala macam 🙂

Kandungan

Ada 4 kandungan herbal sekaligus yang terkandung di dalamnya :

  1. Daun Kelor (Moringa oleifera)

Minyak daun kelor mengandung kolagen empat kali lebih banyak daripada wortel. Kolagen dalam minyak kelor bisa mencegah penggantian kerutan dan mencegah penuaan dini, seperti flek hitam atau kulit kusam.

2. Albatrellus Ovinus (Jamur putih)

Berkhasiat untuk meredakan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat. Jamur ini kaya akan antioksidan dan Vitamin D, berfungsi melindungi kulit terhadap lingkungan, perubahan dan garis-garis halus. Selain itu jamur alba mengandung anti-inflammasi yang kuat untuk mengurangi jerawat , kemerahan bahkan eksim.

3. Curcuma longa (kunyit)

Kunyit dipercaya untuk bahan penyembuh dan kecantikan, seperti membuat wajah lebih bercahaya, menyembuhkan luka, anti jerawat, pencerah kulit, serta mencegah keriput dan penuaan dini.

4. Aloe Vera

Untuk mengurangi efek peradangan, melembapkan kulit, menenangkan iritasi kulit, mengatasi sunburn, masalah jerawat, mencerahkan wajah, serta menghaluskan kulit.

 

Tekstur dan Aroma

Untuk Soothing Gel ini teksturnya gel, gelnya berwarna kuning dan ada aroma citrus. Justru aroma daun kelornya gak terasa sama sekali di hidung saya. Yang tercium hanya citrus dan aroma kunyit. Pokoknya kalau sudah pernah pakai skincare herbal, pasti sudah terbiasa dengan aroma seperti ini. Saya sih gak ada masalah dengan aromanya.

Saya sendiri memakai Soothing Gel untuk pelembab siang hari, sleeping mask atau night cream malam hari, atau moisturiser siang hari saat saya berada di ruangan ber-AC lebih dari 6 jam. Pokoknya kapanpun saya butuh, saya langsung apply si soothing gel ini.

everShine Soothing Gel
everShine Moringa Soothing Gel

Testimoni

Setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian, ngerasa aja sih kulit saya lebih enak, kenyal dan noda hitam di pipi saya jadi memudar. Seneng banget kalau hasilnya sebagus ini.

Alhamdulillah saya gak ada masalah dengan aroma dari everShine ini, baik dari pemakaian atau setelah pemakaian. 

Ohya, semua produk yang saya dapatkan ini adalah hasil kerjasama saya dengan KBBV (Komunitas Beauty Blogger and Vlogger Indonesia) dan everShine Moringa.

Buat yang ingin tahu lebih jauh dengan keduanya, kalian bisa mengunjungi social medianya ya.

everShine 
Website : http://www.evershine.id
Facebook : http://www.facebook.com/evershineglobalid
Instagram : http://www.instagram.com/evershine.id

KBBV
Instagram : https://www.instagram.com/kbbvindo
facebook : https://bit.ly/kbbv-fbgroup

Semoga review saya bisa bermanfaat ya.

Before-After everShine
everShine Moringa
everShine Moringa

45 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *