Elsheskin Radiant Supple Serum

Elsheskin Radiant Supple Serum, Efektif Mengurangi Bekas Jerawat

Kayaknya hampir setiap orang memiliki permasalahan kulit masing-masing ya. Gak terkecuali saya, dari dulu sampai sekarang saya selalu ngalamin yang namanya bekas jerawat. Ohya, disclaimer dulu, jenis kulit saya saat ini adalah normal to dry. Makanya saya selalu antusias dengan skincare yang concern utamanya adalah untuk anti aging dan untuk mengatasi kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Salah satunya adalah Elsheskin Radiant Supple Serum, ada yang sudah pernah coba? ๐Ÿ™‚

Cerita sedikit alasan saya memilih Elshekin Radiant Supple Serum ini. Karena saya lihat reviewnya di female daily, cukup bagus ya, ratingnya 4,1? Dan rata-rata reviewer disana memberikan rating 4 atau 5 dan bilang serum ini cukup bagus, dan cukup efektif. Makanya saya mau coba serum ini.

Elsheskin Radiant Supple Serum - FemaleDaily

Apa itu Hiperpigmentasi?

Cerita sedikit soal hiperpigmentasi ya. Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi dimana bagian kulit terlihat lebih gelap dibanding warna kulit sekitarnya. Hiperpigmentasi terjadi karena kulit memproduksi melanin lebih banyak (melanin adalah zat pigmen yang memberi warna pada kulit).ย 

Sebenarnya kulit kita memproduksi melanin sendiri, namun ada kondisi tertentu yang menyebabkan produksi melanin kita berlebih sehingga jadi terlihat dark spot (area hitam) di wajah kita.ย 

Baca Juga : Maskne, Masker Bisa Menjadi Pemicu Timbulnya Jerawat?

Apa Penyebab Hiperpigmentasi?

  1. Sinar UV

Terpapar sinar UV yang berlebih sangat berpotensi menjadi pemicu kulit kita memproduksi melanin yang berlebihan dan juga penuaan dini. Makanya semua beauty expert menyarankan kapanpun kita beraktivitas, kita harus selalu memakai sunscreen. Dan jangan lupa pemakaiannya diulang per 4 jam.ย 

2. Memencet jerawat

Hayoo, siapa disini yang sering banget pencet-pencetin jerawat? ๐Ÿ˜€ Please mulai sekarang, BIG NO NO ya. Karena jika tangan kita kotor, lalu pori-pori kita terbuka dan tangan kita kotor, otomatis bakteripun ikut masuk ke dalam lapisan kulit kita. Sehingga bisa menyebabkan peradangan kulit dan memicu peningkatan produksi melanin di kulit kita.

Jujur aja kebiasaan buruk ini sering banget aku lakukan, tapi sejak tau bahayanya apa, dan efeknya apa, jadi sekarang sudah gak pernah lagi deh berani pencet-pencetin jerawat.

3. Too Much Exfoliasiย 

Exfoliating sih emang penting ya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, tapi kalau too much juga tidak disarankan ya, karena bisa menyebabkan iritasi kulit. Normalnya exfoliasi dilakukan 1-2 kali seminggu. Kalau terlalu sering, dikhawatirkan kulit kita akan berpotensi mengalami hiperpigmentasi.ย 

4. Too much cleansing

Terlalu sering membersihkan wajah juga tidak baik, bisa menyebabkan mengurangi kelembaban kulit. Normalnya bersihkan wajah cukup denan 2x sehari (pagi dan malam hari).

5. Bekas Jerawat

Prose penyembuhan jerawat terkadang menimbulkan PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) atau noda hitam yang dimana susah untuk hilang.

6. Kulit tertutup sebagian

Salah satu penyebabnya adalah penggunaan masker, hijab, topi, menyebabkan kulit tertutup sebagian jadi warna kulit cenderung tidak rata.

Maskne

Elsheskin Radiant Supple Serum

Diantara dari penyebab hiperpigmentasi diatas, semuanya sudah pernah saya alami, makanya sekarang saya effort banget deh untuk mencari skincare yang bisa mengembalikan skin barrier saya.

Salah satunya adalah Elsheskin Radiant Supple Serum.

Elsheskin Radiant Supple Serum
Elsheskin Radiant Supple Serum (Doc : Pribadi)

Elsheskin Radiant Supple Serum adalah serum yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam (hiperpigmentasi), mencerahkan wajah, menjadikan kulit tampak halus dan lembut, menutrisi kulit dan menjadikan kulit sehat bercahaya serta memperkuat skin barrier.

Packaging

Packagingnya botol berwarna merah bata dilengkapi dengan pipet berwarna putih. Boxnya juga berwarna yang sama. Pipetnya ini sangat membantu pengaplikasiannya, jadi saya bisa mengontrol berapa banyak tetes serum yang saya gunakan.

Elsheskin Radiant Supple Serum

Kandungan Elsheskin Radiant Supple Serum

Mari kita lihat dan bedah untuk masing-masing kandungannya.

Ada 7 Hero Ingredients

Arbutin : Berguna untuk menghalangi terbentuknya melanin sehingga dapat mengurangi dan mencegah noda hitam, mengurangi bekas jerawat dan juga membantu mencerahkan kulit.

Tranexamic Acid : Berguna untuk menghalangi transfer pigmen pada jaringan epidermis sehingga dapat mengurangi melasma dan hiperpigmentasi mengurangi perubahan warna kulit dan anti-inflammatory.

Niacinamide : Berguna untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kulit lebih seimbang dan sehat.

Morus Alba atau White Mulberry : Adalah kandungan yang kaya akan antioksidan tapi manfaat utamanya untuk kulit adalah untuk menenangkan kulit yang iritasi sekaligus mengurangi perubahan warna pada kulit.

Bisabolol : Untuk mengatasi anti iritasi pada kulit, mempertahankan kelembapan kulit dan bisa menenangkan kulit yang iritasi.

Annona Cherimola Extract (Sirsak) : Mengandung banyak vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas, memberikan nutrisi ke kulit jadi kulit lebih glowing dan sehat.
Annona Cherimola juga memiliki sifat adaptogenik yang tinggi sehingga bisa mengaktifkan reseptor CB2 pada kulit sehingga kulit jadi lebih seimbang, meningkatkan skin barrier dan mengurangi rasa sensitif dan gatal.

Centela Asiatica : kaya akan asam amino acid yang merupakan salah satu komponen penyusun Natural Moisturising Factor (NMF) pada kulit yang bisa membuat kulit jadi lebih terhidrasi dan lembab.
Centela Asiatica juga bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan jaringan ikat penting seperti kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Kandungan Lainnya

Tidak hanya mengandung 7 hero ingredients, tapi juga kandungan lain di bawah ini yang terkandung saling melengkapi sehingga memaksimalkan hasil dari Radiant Supple Serum.

Teksturnya, Aroma, dan Warna

Untuk warna cairannya sendiri putih susu, walaupun begitu serum ini sungguh liquid alias cair, jadi saat diaplikasikan cepat meresap ke dalam kulit.ย 

Lalu serum ini gak ada aroma atau wanginya sama sekali. Jadi aman deh buat yang sangat sensitif sama bebauan.

Elsheskin Radiant Supple Serum

Cocok Untuk Segala Jenis Kulit

Serum ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit, namun akan sangat bekerja dengan baik pada kulit kering, normal, kombinasi dan sensitif.

Radiant Supple Serum ini biasanya digunakan untuk kulit yang bermasalah dengan :

  1. Kulit Kusam
    Kulit kusam dan tidak cerah karena terpapar radikal bebas, penumpukan sel kulit mati dll
  2. Warna Kulit Tidak Merata
    biasanya disebabkan oleh kelebihan pigmen, peradangan akibat jerawat dan perubahan hormon
    3. Kulit kasar dan kering
    Biasanya karena kurang terhidrasi dan skin barriernya mulai terganggu.

Beberapa Petunjuk Menggunakan Serum ini

Ada beberapa petunjuk yang harus diperhatikan untuk menggunakan serum ini :

  1. Tidak disarankan untuk digunakan ketika kondisi kulit sedang jerawat parah
  2. Tidak disarankan untuk digunakan saat kondisi kulit sangat berminyak
  3. Tidak disarankan untuk siapapun yang berusia kurang dari 15 tahun (sebaiknya dimulai usia 20 – 60 tahun ya)
  4. Siapapun yang alergi terhadap Arbutin atau active ingredients lainnya dalam serum ini.
  5. Sebaiknya tidak menggunakan skincare yang mengandung AHA/BHA bersamaan, karena beresiko menimbulkan reaksi tingling pada awal pemakaian
  6. Efek tingling pada awal pemakaian adalah wajar. Gunakan 2 hari sekali atau turunkan frekuensi sampai kulit bisa beradaptasi
  7. Tidak disarankan untuk kulit dalam kondisi berjerawat parah untuk menghindari resiko purging. Jika terjadi purging, turunkan frekuensi pemakaian hingga purging membaik
  8. Tidak digunakan pada kelopak mata atau bagian bawah mata
  9. Gunakan sunscreen minimal SPF 30 setiap hari
  10. Gunakan bersama dengan pelembab atau Elsheskin Brightening Cream untuk hasil yang terbaik
  11. Bisa digunakan untuk siang dan malam hari
  12. Bisa digunakan untuk laki-laki ataupun perempuan
  13. Simpan serum ini di tempat yang sejuk dan tidak terpapar langsung sinar matahari.

Cara Penggunaan

Cukup mudah, dengan mengoleskan Elsheskin Radiant Supple Serum ini secara merata pada wajah, sambil sedikit dimassage untuk membantu penetrasi bahan aktif. Dan disarankan untuk digunakan 2x sehari untuk mencapai hasil yang maksimal.

Harga

Untuk harganya di website resminya Elsheskin Rp. 215.000.ย 

Testimoni

Saya sudah pakai serum ini untuk my skincare routine saya (pagi dan malam hari) selama kurang lebih 2 minggu (dari tanggal 4 April s/d 20 April 2021) setiap hari, saya sengaja gak pakai skincare tambahan apa-apa lagi untuk skincare routine saya, untuk melihat seberapa efektif si serum ini di kulit saya.

Hasilnya dark spot saya sudah mulai berkurang sih. Tadinya saya sudah mulai panik ini bekas jerawat saya kapan pudarnya ya (Karena bulan lalu saya sempat jerawatan lagi sepertinya gara-gara mens periode tak kunjung datang, jadinya saya sempat jerawatan di pipi kanan saya ini).ย 

Jujur aja saya suka sih sama si serum ini, karena bisa dibilang serum ini cukup efektif sih di kulit saya. Dalam waktu pemakaian 2 minggu sudah terlihat hasilnya, mungkin pemakaian akan saya lanjutkan.

Selain itu karena serum ini gak ada aroma sama sekali jadi saya bener-bener nyaman pakai serum ini. Karena jujur aja saya paling menghindari serum yang ada aroma-aroma tertentu.

Terus teksturnya cair banget hampir menyerupai air, jadi cepet banget meresap ke dalam kulit dan gak lengket sama sekali, seperti pakai air biasa aja. Jadi gak perlu waktu lama untuk saya bisa melanjutkan ke next skincare.

Jadi ya CLAIM APPROVED! ๐Ÿ˜€

So, buat kalian yang ingin mencari info lebih lanjut, atau mau mencobanya, kalian bisa langsung mengunjungi website atau sosial media Elsheskin ya.

Semoga review saya bisa bermanfaat ya,

5 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *