Bioderma

Duo Boosting Toner Bioderma, Kulit Terhidrasi Maksimal

Di usia saya saat ini sudah mencapai kepala 4 keatas, penting banget yang namanya punya kulit sehat dan terhidrasi dengan baik. Goals saya sih punya kulit glowing, tapi sebelum menuju kulit glowing, syarat utama itu kulit kudu sehat, dan memiliki kelembapan yang cukup. Saya yakin hampir semua perempuan memiliki goals yang sama bukan? 🙂

Kulit yang sehat tentunya sangat berhubungan dengan pola hidup yang baik, yaitu minum air putih yang cukup minimal 8 gelas per hari guna menghindari terjadinya dehidrasi. Karena jika tubuh kita kekurangan cairan (dehidrasi), ini akan berakibat ke permasalahan kulit seperti kulit kering, kusam, atau penuaan dini.

 

Healthy Skin Comes With Glow Within

Nah, seiring datangnya bulan Ramadhan nih, kulit kita sangat erat dengan dehidrasi. So, guna untuk menghindari permasalahan kulit khususnya saat puasa, selain cukupi kebutuhan air kita, kita juga bisa memakai produk yang bisa menjaga kelembapan kulit kita.

Dan salah satu produk yang akan saya bahas disini adalah Dua Toner Bioderma, yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Sebium Lotion. Sesuai dengan taglinenya #BoostYourGlow, Bioderma menghadirkan dua produk ini dengan kegunaan masing-masing. Saya mendapatkan produk ini dari Clozette Indonesia. Biasanya orang-orang sangat familiar dengan produk Sensibio H2O Micellar Waternya yang ikonik, tapi kali ini aku mau memperkenalkan ke kalian produk lain dari Bioderma, yang bisa dibilang ini jadi toner holy grail aku di bulan April 2021 ini.

Dua Boosting Toner ini memberikan solusi memberikan kelembaban kulit menuju glowing skin.

Keduanya memiliki kandungan Glycerin sebgaai humektan untuk mengunci kelembapan kulit, dan Niacinamide untuk mencerahkan kulit sekaligus untuk memperbaiki skin barrier kita. Kandungan Salycilic Acid untuk menghilangkan kulit mati, menghaluskan kulit. 

Dan gak bosan-bosan juga saya ingin reminder untuk kalian semua gunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kalian ya, karena menggunakan produk yang salah, bisa berakibat kulit jadi iritasi dan masalah-masalah lainnya. Gak mau dong kulit kita bermasalah? 🙂

Baca Juga : Ini Dia 5 Kriteria Kulit Sehat Terawat Ala Aku

Dan selanjutnya akan saya bahas satu per satu di bawah ya.

Duo Boosting Toner Bioderma

Hydrabio Essence Lotion

Hydrating Boosting Toner

Adalah toner dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan rasa segar pada kulit, serta berfungsi untuk memicu tingkat kelembapan kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. 

Packaging

Packagingnya adalah berupa botol dengan tutup ulir, botolnya berwarna biru laut dan tutupnya berwarna putih.

Hydrabio Essence Lotion

Kandungan dan Manfaat

Untuk kandungannya adalah :

  • Aquagenium Patent (Niacinamide dan Apple Seed Extract) : Apple Seed Extract berfungsi untuk mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit dan memproduksi aquaporins (jalur air) supaya air dapat menyebar secara seimbang pada kulit. Niacinamide berfungsi untuk memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah (Trans Epidermal Water Loss) TEWL jadi kadar air pada kulit sekalu terjaga.
  • Salycilic Acid, berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit secara alami,
  • Vitamin E sebagai anti-oxidant power untuk membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.
  • Dermatologicall Advanced Formulation Patent, berfungsi untuk mempertahankan skin barrier kita dan meningkatkan toleransi kulit 

Tekstur dan Aroma

Teksturnya seperti air, gak lengket sama sekali.

Aromanya wewangian air laut, seger banget! 🙂

Sebium Lotion

Rebalancing Boosting Toner

Adalah toner yang berguna untuk menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat.

Packaging

Botolnya hampir sama dengan hydrabio essence, hanya beda warna saja, warna hijau muda, dengan tutup botol ulir berwarna putih.

Sebium Lotion

Kandungan dan Manfaat

  • Glycerin, sebagai humektant, yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak sampai 8 jam. 
  • Salycilic Acid, berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. 
  • Fluidactive Patent, yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad, yaitu kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi.  Fluidactive Patent berguna untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah. 

Dari hasil survey, yang sudah memakai toner ini produksi sebum berkurang 27% pada hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan hari ke -28.

Tekstur dan Aroma

Untuk teksturnya berupa air, jadi cepat banget meresap ke kulit. 

Untuk aromanya seperti wangi fresh. 

Cara Penggunaan

  1. Gunakan sebagai day or night skincare kalian. Pilih Hydrabio Essence Lotion atau Sebum Lotion sesuai dengan jenis kulit kalian. Aplikasikan di area wajah dan leher. Dan aplikasikan setelah mencuci wajah.
  2. Bisa mengaplikasikan menggunakan cotton pad, atau bisa menggunakan jari tangan, senyamannya aja. Jangan lupa setelahnya di ta-tap agar meresap. Dan tidak perlu dicuci.
  3. Wajah sudah terhidrasi dengan baik. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan pemakaian serum sebagai your next skincare routine.

Bisa Beli Dimana?

Kalauteman-teman mau beli, bisa disini :

Hydrabio Essence Lotion

Sebium Lotion

Harganya sekitar 200ribuan untuk 1 botol. Ada yang paketan juga. Bisa dipilih aja. Emang agak pricey sih, tapi ini worth it banget buat kulit moist sih. Trus 200ml segini sih bakalan bisa survive sampai setahun as my hydrating toner 🙂

Testimoni

Kebetulan hydrating toner saya sudah habis, jadi kebetulan banget deh aku pakai Bioderma ini. Karena jenis kulit saya normal to dry, jadinya saya memilih varian Hydrabio Essence Lotion. 

Pertama, saya sukaaaa banget sama aromanya, bisa sebagai relaxing juga!

Kedua, saya baru pakai selama kurang lebih 3 harian sih, wajah saya kenyal-kenyal gitu, kayak kue mochi, haha… Demen aja gitu jadi megangnya setiap hari.

Keliatan gak sih di foto ini kulit saya lagi sehat? 🙂 

Hydrabio Essence Lotion Bioderma
Hydrabio Essence Lotion Bioderma

Oke segitu dulu review saya tentang Duo Boosting Toner Bioderma ini. Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya.

42 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *