PicsArt_11-23-09.04.32.jpg

Corine de Farme Make up Remover Wipes, Pembersih Wajah Praktis Saat Mobile

Di zaman serba praktis sekarang ini, kita juga butuh yang namanya kepraktisan dalam bermake up. Gak cuma make up-nya aja, tapi juga alat pembersihnya. Salah satunya make up remover. Benda ini selalu ada di tasku, karena aku orangnya paling gak betahan kalau pakai make up seharian penuh. Muka kok kayak penuh dempul banget gitu 😁 sementara kalau cuci muka kayaknya gak mungkin juga, aku harus melipir ke musholla. Kalaupun gak di mall, cuci muka di sembarang tempat juga belum tentu airnya bersih. Selama ini aku bersihin wajahnya pakai micellar water (kalau aku bepergian lebih dari 6 jam diluar rumah). Kalau mau praktis aku selalu pakai di make up remover wipes ini.
Setelah kemarin aku mencoba micellar waternya Corine, dan ternyata gak ada masalah sama kulitku, finally aku mencoba untuk varian yang lain, yaitu Make Up Remover Wipes dari Corine de Farme.
Sejujurnya aku beli ini cuma gara-gara waktu itu aku belanja skincare buat suami di Watsons, terus lihat booth Corine de Farme, disana semua produknya diskon 20%, termasuk si tissue make up remover ini. Aku cek di ecommerce lain, produk Corine de Farme gak diskon sama sekali, padahal sudah niat belanja, udah kumasukkan ke dalam chart, terpaksa kuremove 😁 dan jadilah aku belanja di Watsons. Harga promo di Watsons saat itu dari IDR 55ribu menjadi IDR 45ribu.
(Ya beginilah caraku belanja. Selalu membanding-bandingkan satu ecommerce dengan ecommerce lainnya. Jadi gak langsung beli. Jadi aku sempetin survey harga dulu).

Jadi Corine de Farme Make-up Remover Wipes ini diklaim mengandung Micellar Lotion yang dibuat dengan teknologi Micellar. Teknologi micellar sendiri terdiri atas butiran molekul aktif micelle yang efektif dalam mengangkat sekaligus membersihkan kotoran di seluruh permukaan kulit wajah. Setelah menggunakan produk ini kita gak usah membilasnya lagi. Jadi ibaratnya micellar water one in hand lah gitu 😊 Dan Cleansing wipes ini juga mengandung vegetal glycerin yang membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Packaging
Sesuai review yang aku baca, ternyata benar, di bagian bukaannya terdapat kayak clip lagi. Gak seperti packaging tissue basah lainnya. Jadi gak cepet kering atau robek.

Tekstur
Tekstur tissuenya juga beda dengan tissue basah lainnya. Tissue Corine de Farme ini lembut banget. Tissue bayi aja kalah lembutnya 😁

Kandungan
INGREDIENTS : AQUA, ISOHEXADECANE, POLOXAMER 184, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, GLYCERIN, POLYSORBATE 20, PARFUM, SODIUM BENZOATE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, POTASSIUM SORBATE, ALLANTOIN, CARBOMER, 1,2-HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL, SODIUM CHLORIDE, PAEONIA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, TROPOLONE, CITRIC ACID, SODIUM HYDROXIDE
Wangi Rose
Make-up Remover Wipes yang diperkaya dengan teknologi Micellar dan ekstrak dari bunga Peony. Makanya saat dipakai wangi bunganya ketara banget. Ya gak sampai mengganggu banget sih. 

My Experience

Kupakai tissue ini setelah seharian beraktivitas. Make up yang kupakai juga bukan yang heavy make up, BB cushion plus bedak tabur. Sisanya hanya skincare aja. Untuk 1 tissue ini menurutku bisa nge-wipe seluruh make up aku, termasuk eyeliner. Kecuali untuk lipstik ya, kebetulan aku pakai yang lip matte, jadi mungkin harus pakai pembersih make up khusus yang waterproof. Karena make up remover wipes ini tujuannya untuk mobile, kupikir gak usahlah sampai bisa menghapus lipstik sampai tak bersisa seperti itu. Karena bisa dibersihkan sampai tuntas di rumah. Kalau cuma untuk sekedar membersihkan make up harian menurutku cukup efektif.
Sesudah pakai tissue ini, wajahku terasa fresh kayak habis cuci muka lho. Padahal cuma pakai wet tissue kayak gini. Rasanya dingin. Plus wajah aku juga jadi lembab gitu deh. Kalau mau lanjut aktivitas, bisa langsung pakai skincare and make up lagi nih. 
Buat yang mau coba bisa langsung beli dan coba sendiri di rumah. Walaupun harganya cukup pricey dibanding wet tissue make up remover lainnya.

Cara Menggunakan

Cukuo simple sih. Tinggal ambil 1 lembar tissue, lalu usapkan perlahan mulai dari tengah muka ke bagian luar. Jangan bolak balik ya (arahnya). Supaya kotorannya jadi gak numpuk di bagian tengah. 1 lembar aja juga cukup untuk membersihkan seluruh wajahku.

Make Upku terangkat 90% *happy*!

Dan inilah hasil make upku yang terangkat.

But Warning!
Jangan digunakan untuk kulit wajah yang sedang iritasi hebat, atau sedang luka. Walaupun produk ini diklaim untuk kulit sensitif, tapi kalau ada luka sih aku sarankan sebaiknya jangan dulu. Takutnya malah jadi meradang.

Price : IDR 55ribu for 25 sheets

Kesimpulan

Kalau misalnya efektif apa gaknya, kubilang cukup efektif. Apalagi kalau dalam keadaan mobile. Praktis banget.

Karena make up remover wipes ini bisa buat kulit sensitif, kalau kubilang sih ini bisa buat cowo maupun cewe. Nanti kalau suamiku udah mau pakai, nanti aku share lagi ya hasilnya 😉

Repurchase : Yes
Rating : 4/5

Ada yang sudah pernah coba make up remover wipes dari Corine de Farme ini juga? 😊


41 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *