Senka%2BPerfect%2BWhip%2B35.jpg

SENKA Perfect Whip, Si Pembersih Wajah No. 1 dari Jepang Dengan Busa Berlimpah

Kalau bisa dibilang, dulu itu sebelum mengenal dunia skincare and make up, bagi saya semua pembersih wajah itu sama aja semuanya. Tapi sejak saya kenal pentingnya manfaat dan varian dari skincare, saya jadi paham sekarang. 
Dari semua skincare, yang paling utama bagi saya adalah pembersih wajah, karena dasar utama hasil make up yang flawless dan kulit yang sehat adalah pembersih wajah yang oke. Tapi memilih pembersih wajah juga gak bisa asal sembarangan pilih, terlebih lagi sekarang sudah banyak pembersih wajah terutama sabun cuci wajah yang baru di pasaran. Ada yang bisa membuat kulit kering, tidak bisa mengangkat kotoran di wajah dengan sempurna, dsb.
So, bagaimana memilih pembersih wajah yang oke? Bagi saya pembersih wajah itu harus bisa mengangkat kotoran di wajah dengan bersih tanpa ada residu, harganya reasonable, plus tidak membuat kulit kering. Pilihan saya jatuh hati kepada Senka Facial Foam.

Apa itu Senka?

Mengutip dari websitenya, Senka adalah anak brand dari Shiseido Group asal Jepang. Senka adalah facial foam no. 1 dari Jepang selama 10 tahun berturut-turut. Kelebihan Senka dibanding yang lain adalah ia memiliki busa yang lebih besar, lebih padat, lebih kaya busa, dan micro dense foam (membersihkan debu serta polusi) yang tidak dimiliki facial foam lainnya.

Percaya Diri vs Senka

Senka percaya bahwa setiap perempuan berhak menggapai cita-cita yang mereka inginkan. Untuk itu Senka mengajak para perempuan untuk percaya diri melakukan segala aktivitasnya dengan kulit yang sehat. Dan kulit yang sehat bisa didapatkan dari facial fom Senka yang memiliki busa berlimpah, tebal dan padat, serta tanpa membuat kulit kering.

Saya mau cerita sedikit tentang perkenalan saya dengan brand yang satu ini. Saya mengenal Senka karena waktu itu saya dikirimi Senka Facial Foam Perfect Whip dari teman saya. Waktu itu saya pikir sabun wajah ini  bakalan gak cocok di kulit saya, plus harganya pasti mahal banget deh, karena tulisannya bahasa Jepang semua. Eh ternyata setelah saya browsing-browsing, harganya masih masuk akal kok, plus sabunnya juga cocok di wajah saya. Nah sejak saat itu saya pakai sampai habis deh 🙂
Nah, minggu lalu saya baru saja dikirimi 1 paket skincare dari Senka. Apa aja produknya? Ada 4 varian yang saya dapatkan yaitu, Clean and Nourished Skin (moist), Fair and Radiant Skin (white), matte Skin for Longer (anti Oily/Matte), Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay).

Awalnya saya bingung karena Senka itu kenapa banyak sekali ya sabunnya? Oh ternyata beda-beda nih jenis dan fungsinya.

Saya jelaskan dan bahas satu persatu ya.

1. Senka All Clear Oil

Pembersih wajah ini adalah berbasis oil, that’s why untuk judulnya ada kata-kata ‘oil’. Dan pembersih wajah ini memiliki formula Rice Bran Oil yang di dalamnya mengandung anti oksidan 10 kali lebih banyak dari vitamin E yang mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit, sehingga bisa menghapus make up yang waterproof sekalipun.
Packagingnya botol pump, botolnya berbahan dasar plastik berwarna biru. Dan di bagian pump-nya terdapat seal (plastik) untuk mengunci supaya tidak bocor saat dibawa travelling.
Hanya ada 1 ukuran 230ml.

2. Senka All Clear Oil Whip

Ini adalah make up remover yang teksturnya minyak tapi diubah dalam bentuk busa. Kandungannya adalah Rice Bran Oil yang memiliki kandungan anti oksidan 10 kali lebih banyak dibandingkan vitamin E biasa, sehingga mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Bukan hanya itu saja, Senka All Clear Oil Whip juga mengandung double Hyaluronic Acid yang mampu memberikan kelembaban pada wajah 2x lipat.
Packaginya adalah botol dilengkapi dengan pump berbahan dasar plastik berwarna biru. Ada plastik kecil sebagai pengunci botolnya supaya pump-nya tidak tumpah. Cairanya dari luar botol terlihat ada gelembung sabunnya.
Hanya ada 1 ukuran 150ml.
Cara pakainya adalah basahkan kedua telapak tangan, keluarkan 3-4 pump pada telapak tangan, kemudian usapkan perlahan dengan gerakan memijat, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian Senka Perfect Whip untuk menyempurnakan double cleansing kamu.
Jadi Senka All Clear Oil Whip ini ibaratnya sebagai first cleanser kamu (khususnya untuk yang sering heavy make up), kemudian difinishing dengan facial foam (untuk memberikan efek segar pada kulit).

3. Senka Perfect Whip Fresh 

Ini adalah pembersih wajah berjenis facial foam (sabun cuci wajah), cocok untuk kulit berminyak. Memiliki kandungan Uji Green Tea, air, white cocoon essence serta Lauric Acid yang kaya akan antioksidan.
Packagingnya tube seperti facial foam lain pada umumnya. Terdiri dari 2 ukuran, 50gr dan 120 gr. Yang saya dapatkan ini adalah ukuran 120gr.
Cara pakainya, seperti memakai sabun cuci wajah pada umumnya. Basahkan kedua telapak tangan kita, keluarkan Senka Perfect Whip kurang lebih 2 cm, gosok perlahan ke wajah sambil gerakan memutar. Kemudian bilas sampai bersih.


4. Senka Perfect White Clay

Facial foam ini mengandung mineral white clay yang mampu mengangkat kotoran di wajah sampai ke pori-pori. Memiliki kandungan white coccon dan Double Hyaluronic Acid untuk mengunci kelembaban wajah.
Memiliki 5x brightening power yang berguna untuk mencerahkan wajah. Hasil akan terlihat jika pemakaian secara teratur.

Cara buat foam Senka Richer, Bigger, Denser dengan : 210 Perfect Whip

Yaitu dengan ambil 2 cm Senka pada telapak tangan, kemudian 1 sendok teh air, lalu putar sampai besar, lalu terciptalah busa yang berlimpah.

Saya sudah mencobanya, dan inilah hasil before dan afternya.

BEFORE

Dan ini adalah after look saya setelah membersihkan wajah. This is my bare skin, no make-up skin. Dan dari keduanya, facial foam favorit saya adalah Senka Perfect White Clay, karena bisa membersihkan sekaligus mencerahkan wajah.
AFTER

Seneng rasanya kalau punya pembersih wajah bisa membersihkan wajah sampai ke bagian pori-pori sekalipun (deep cleansing), bikin wajah bersih, kulit sehat dan membuatku makin percaya diri.
Buat kamu yang mendapatkan produk Senka, bisa kamu dapatkan di Shopee, Tokopedia, Lazada dan Sociolla.
Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya.

20 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *