P1080959%2B%2528Copy%2529.jpg

Review GoClean : Pengalaman Pertama Menggunakan Jasa GoClean dari GoLife

GoClean 🙂 Powered by GoLife – Doc : Pribadi
Sebagai ibu rumah tangga, multitasking sudah menjadi sebuah kewajiban, agar pekerjaan yang dijalankan bisa selesai semua tepat waktu. Contohnya, jika kita berbicara tentang rutinitas pagi, mulai dari bangun pagi, saya sudah di sibukan dengan aktivitas ala ibu rumah tangga, seperti : membangunkan anak-anak, olahraga pagi, cuci gosok baju, membuat sarapan dan makan siang untuk suami, sampai merapikan kamar, semua itu saya lakukan dari jam 5 pagi usai sholat Subuh dan biasanya selesai sekitar jam 8.30. Agar bisa kekejar semua, saya “bekerjasama” dengan suami untuk menyelesaikan semua itu. Namun terkadang, suami tidak selalu ada di rumah, jadi tidak selamanya bisa diandalkan. Setelah ngobrol dengan suami, solusinya ada 3 yaitu : mencari asisten rumah tangga, laundry kiloan sampai pesan GoClean.

Kalau ngomongin asisten rumah tangga, saya punya pengalaman 2 tahun lalu, saya meng-hire asisten rumah tangga yang 1/2 hari saja, jadi pagi jam 08:00 – 12:00 untuk bersihkan rumah, cuci baju dan memasak, lalu sore hari jam 15:00 – 17:00 untuk gosok baju, cuci piring dan membersihkan rumah. Namun tidak bertahan lama, hanya butuh 1 tahun si mba tidak kembali ke rumah saya, alasannya karena mau tinggal di kampung usai lebaran. Walaupun kenyataannya 2 bulan setelah lebarang, si mba kembali ke rumah kontrakannya dan bekerja sebagai tukang cuci di rumah tetangga saya. Kalau kamu bertanya “Kenapa tidak memakai yang full-time?“, karena saya tidak mau menyediakan kamar tidur, makanan, THR sampai ngajak jalan-jalan biar gak BT di rumah. Bagaimana dengan kamu?

Akhirnya kami beralih menggunakan jasa Laundry Kiloan, dimana untuk 1 kg cuci gosok Rp. 8.000 (minimal 2 kg), sedangkan untuk gosok saja Rp. 6000, saya seminggu bisa cuci gosok sekitar 8-10 kg, jadi seminggu sekitar Rp. 64000 – 80000 atau sebulan Rp. 256000 – 320000, gimana lumayan hanya untuk cuci gosok aja. Cuma sayangnya pilihan ini kurang tepat, karena laundry yang dekat rumah buka jam 08:00, lalu tutup jam 18:00, padahal suami baru sampai jam 20:00, jadi baju yang di cuci gosok yang selesai 2-3 hari bisa selesai 5 hari, karena baru bisa diambil hari Sabtu.
Apa itu GoLife?
Buat kamu yang belum tahu, GoLife adalah layanan jasa dari GoJek dalam
satu aplikasi, mulai GoMassage, GoClean, GoAuto, GoGlam, GoDaily, GoFix
dan GoLaundry.

Beberapa layanan GoLife – Doc: go-life.co.id
Apa itu GoClean?
Karena saat ini kita membahas tentang jasa bersih-bersih, maka yang
dibahas adalah GoClean. Nah GoClean sendiri adalah salah satu layanan
dari GoLife untuk membersihkan rumah, apartemen, kos mulai dari
membersihkan kamar tidur, kamar mandi, merapikan furniture, merapikan
tempat tidur, mengganti sprei, membuang sampah, sampai menyetrika baju.

Beberapa layanan GoClean – Doc: go-life.co.id

Apa itu GoMassage?

Saya memang belum pernah menggunakan jasa GoClean, namun saya sudah pernah menggunakan jasa GoMassage. GoMassage adalah jasa pijat on-demand sesuai kenginan kamu, dimanapun dan pastinya dipijat oleh para terapis professional. Jasa GoMassage sendiri termasuk jasa untuk Body Rejuvenation, Reflexology, Beauty Massage, Mom & Kids Massage dan Advanced Massage. Buat kamu yang mau membaca review aku, silahkan ke TKP Mau Reflexy dan Body Massage, Tapi Gak Bisa Keluar Rumah? Coba Go Massage Deh!

Beberapa layanan GoMassage – Doc: go-life.co.id

Buat ibu menyusui, pijat di pusat refleksi bisa menjadi tempat yang horor jika membawa anak karena riskan rewel dan nangis, dengan GoMassage saya bisa tenang menyusui waktu di pijat

Pesen GoCleanUntuk mulai pesan GoClean gak susah kok,
cuma pesannya gak via aplikasi Gojek ya, tapi aplikasi GoLife, buat kamu
yang belum download bisa buka PlayStore trus search “golife”, nah yang
udah download dan install, tinggal buka aja, login pakai account kamu di Gojek, nanti tinggal verifikasi saja. Pastikan saja smartphone kamu ada sinyal untuk menerima SMS.
Jika sudah maka akan terlihat tampilan layar GoLife seperti dibawah. Kamu bisa menggunakan jasa-jasa seperti : GoMassage, GoClean, GoAuto, GoGlam, GoFix, GoDaily dan GoLaundry. Karena saat ini mau bersih-bersih rumah, jadi saya pilih GoClean.
Untuk layanan karena bersih-bersih di rumah, jadi saya pilih Layanan Reguler. Nah buat kamu yang berada di Kost, Apartemen bisa memilih Layanan Spesial.
Jika kamu lebih suka bersih-bersih dengan peralatan pribadi seperti sabun, sikat pilih yang Peralatan Pribadi, namun jika kamu percaya (sama seperti saya), silahkan memilih Peralatan Go-Clean.
Berikutnya memilih berapa jam yang diinginkan, kalau saya memilih 1 jam dengan harga Rp. 60.000 dan penyedia jasanya Wanita. Setelah milih Lanjut, kamu bisa menentukan jam berapa GoClean untuk datang kerumah.

Gimana gampang kan ordernya? 😊 Setelah order, nanti penyedia jasa akan
menghubungi kamu untuk konfirmasi lokasi rumah, dan biasanya datang
15-30 menit sebelum waktu di aplikasi, jadi kalau kamu memesan untuk jam
13:30, biasanya datang sekitar jam 13:00 – 13:15.



Setelah datang, dan berkenalan, via chat, mba Entin membawa tas yang berisi peralatan GoClean di motor kesayangannya. Waktu datang menyapa saya, saya mempersilahkan untuk duduk di teras terlebih dahulu karena diskusi dengan suami apa saja yang dikerjakan. Setelah diskusi karena waktunya lumayan terbatas hanya 1 jam, diputuskan untuk menggosok pakaian dan membersihkan ruang tamu. Langsung di buka tas GoClean milik mba Entin, isinya lengkap banget dan katanya ini sudah merupakan peralatan standar dari GoJek, jadi semua penyedia jasa GoClean semua peralatannya pasti sama seperti milik mba Entin ini.



Tidak lama membersihkan ruang tamu, mulai dari meja, kursi dibersihkan dengan cepat, hanya butuh waktu 15 menit untuk selesai. Dilanjutkan dengan menggosok baju, untuk meja gosokan, setrika menggunakan peralatan dari saya. Kalau ditimbang, bajunya sekitar 4-5 kg dengan jumlah 27 pcs, selesai sesuai waktunya 45 menit, jadi tepat 1 jam sejak kedatangan mba Entin.


Alasan Saya Menggunakan jasa GoClean

Dari pengalaman saya menggunakan GoMassage, saya jadi ingin mencoba GoClean, dari diskusi bersama suami dikarenakan

1. Belum butuh asisten rumah tangga yang menginap. Hal ini untuk mengurangi pengeluaran saya di renovasi kamar pembantu, dan menyediakan makanan serta obat-obatan.
2. Lebih hemat dari sisi waktu dan biaya dibandingkan laundry kiloan.

Buat kamu yang masih ragu menggunakan GoClean, jangan ragu deh, selain dompet terjaga, hasil yang diberikan juga setara profesional. Really worth it 😊

30 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *