SOHO NEW YORK Meikarta, Hunian Idaman Era New Normal

SOHO NEW YORK Meikarta, Hunian Idaman Era New Normal
SOHO NEW YORK Meikarta, Hunian Idaman Era New Normal

SOHO New York Meikarta. Dari kecil sejak kelas 6 SD saya sudah selalu diajak nonton bioskop oleh orangtua saya. Dan film yang biasa kami saksikan kebanyakan film-film bergenre Hollywood. Di film Hollywood itu kebanyakan mengambil latar belakang suasana di New York. As you know, kota New York itu adalah kota terbesar dan terpadat di Amerika Serikat. Kebayang dong, kota yang paling busy sedunia dan banyak entertainment disana. Apalagi kota New York adalah salah satu pusat bisnis terbesar di dunia juga. Gara-gara sering diajak nonton film berlatar belakang seperti itu, sedari kecil saya pengen banget, punya cita-cita, nanti setelah menikah saya ingin tinggal di New York seperti di film itu. Kok kayaknya fun aja gitu. ya kerja dalam suasana fun, lokasi yang fun, everything looks good pokoknya. Yah namanya impian anak kecil usia 12 tahun ya sesimple itu, padahal belum tau biayanya berapa dan bagaimana cara ke New Yorknya ☺

New York City Street

Table of Contents

Baca juga : Meikarta, Hunian Keluarga Muda Dengan Harga Cukup Terjangkau

Seiring berjalannya waktu, setelah menikah dan punya anak, saya pernah ceritakan mimpi saya ke suami, dan dia bilang, disuruh lupakan saja, karena memang keuangan kami juga tidak memadai, secara ke New York itu bukanlah hal yang murah, butuh biaya yang besar. Jadi suami cuma bilang, “Insyaallah nanti kalau seandainya punya rezeki yang mencukupi.” Walaupun saya tahu ini sangat mustahil. Jadi saya cuma bisa menikmati keindahan kota New York hanya melalui film ☺

Enaknya tinggal di Apartemen

Trus saya jadi ngebayangin, enak kali ya tinggal di apartemen yang punya kelebihan seperti ini. Apalagi sekarang kan di masa pandemi (yang entah sampai kapan akan berakhir), zamannya lagi semua orang kebanyakan kerja dari rumah (work from home dan school from home). Butuh banget suasana yang enak gitu di rumah. Jujur aja rumah saya gak terlalu besar, ya cukuplah buat keluarga kecil 4 orang. Tapi sejak semua work from home and school from home, semua jadi terasa sempit ☺ semua sudut saya berdayakan untuk kerja. Saya desain senyaman mungkin supaya anak dan suami bisa belajar dan bekerja dengan nyaman di rumah. Saya jadi beli wallpaper baru, beli rak baru, setting meja dan kursi baru. Setting colokan baru, dsb. Sayangnya untuk pojok kerja mumpuni di rumah kami gak ada yang nyaman. Terkadang saya suka memakai meja makan di rumah untuk kerja, atau suami pakai meja ruang tamu untuk kerja. Dan anak saya pakai meja portable di kamar untuk belajar. Karena AC hanya ada di kamar, saya jadi banyak kerja di kamar (kasur). Sebenarnya ya gak nyaman sih, tapi ya mau gimana lagi. Andaikan ada pilihan lain, saya mau banget deh. 

Namanya rumah kecil gitu ya, kalau 1 terima telpon, yang lain jadi terdistract, alias terganggu ☹apalagi kalau ada 1 terima video call misalnya anak saya dari gurunya, suami saya lagi meeting menggunakan Microsoft Teams di rumah, sedangkan saya sedang membuat konten video. Yaudah deh di rumah saling tunggu-tungguan giliran ☺

Work From Home - CatatanOline

Tapi ternyata untuk memiliki hunian seperti di itu bukan lagi cuma impian, sekarang beneran ada, yaitu di SOHO NEW YORK Meikarta. Kalian sudah tahu belum? 🙂

Tentang Apartemen SOHO

SOHO itu adalah Small Office, Home Office. SOHO itu apartemen hybrid untuk hunian sekaligus ruang komersil yang memungkinkan orang untuk bekerja dan bertempat tinggal di lokasi yang sama. Kayaknya gaya hidup perlahan-lahan ke depannya memang mengarah lebih ke online dan semuanya bisa dikerjakan di rumah ya. 

SOHO ini cocok banget untuk orang yang related banget dengan pekerjaan, orang yang tidak bisa dipisahkan dengan pekerjaan, atau yang most of the time bekerja di rumah. Cocok untuk pebisnis atau juga freelancer seperti saya. 

So, pas banget sih menurut saya SOHO dengan kondisi sekarang yang mengharuskan orang harus work from home.

Tentang SOHO NEW YORK Meikarta

Salah satu pilihan SOHO yang menjadi perhatian saya adalah SOHO NEW YORK  by Meikarta

Jadi SOHO NEW YORK ini mengambil desain yang ada di New York City, yang terletak di District One, dan tepat di Ground Floor ada tempat komersial (food and beverages).

Apa sih Benefit dan Fiturnya?

Yang pasti ini fitur yang idaman banget sih kalau kubilang. Ruangan lebih luas dengan atap lebih tinggi, trus ada jendela yang setinggi 2 lantai, jadi memungkinkan cahaya matahari lebih maksimal masuk ke dalam apartemen. So, kita jadi bisa sekaligus berjemur di dalam apartemen. Jadi bisa minimalis pemakaian listrik juga.

Meikarta SOHO New York

Apa Saja Tipe-tipe dari SOHO NEW YORK?

Terdiri dari 2 tipe, yaitu SOHO Reguler dan SOHO Signature. 

SOHO Reguler : Start from 2 – 4 bedroom dengan harga start from 359juta exclude PPN. 

SOHO Signature : 5 bedroom dengan harga start from Rp. 942juta exclude PPN.

Jadi tipenya lumayan lengkap sesuai dengan kebutuhan lifestyle orang-orang saat ini.

1 Day Service

Kalau istilah itu sering kita dengar di sebuah jasa laundry, tapi kali ini berlaku juga untuk Meikarta, program Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ini adalah 1 day service, atau prosesnya cepat hanya 1 hari. Program ini tujuannya supaya memudahkan konsumen memiliki hunian dalam kondisi pandemi. 

Soal DP, saya pernah di salah satu literatur, bahwa dengan melakukan DP 5%nya saja, kita bisa langsung menempati hunian ini. Dan bunga kreditnya sebesar 5,63% flat selama tiga tahun. Tentunya ini membuat cicilan properti semakin terjangkau ya.

Syaratnya, cukup fotokopi KTP, NPWP Pribadi, Kartu Keluarga, Surat Nikah, Surat Keterangan Kerja atau slip gaji selama 3 bulan terakhir. 

Tips aja nih, buat kalian yang ingin mengambil KPA, kalau bisa memilih bank pembiayaan KPA nya sama dengan bank untuk penerimaan gaji. Supaya memudahkan pendebetan cicilan setiap bulannya.

Kalau kalian ingin tahu lebih jauh soal apartemen di Meikarta Cikarang ini, kalian juga bisa langsung lihat media sosialnya ya.

Semoga bermanfaat.

Instagram : @Themeikarta

Youtube : The Meikarta

Signature_01-removebg-preview

32 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *