Review Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil
mama's choice baby calming tummy Oil-atasi-bayi-kolik

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Menjadi orangtua itu tidak mudah ya, tapi dengan setelah mengalami sendiri, dan memiliki 2 anak, baru deh sedikit banyak lebih paham soal tumbuh kembang anak. Terutama waktu anak rewel gak berkesudahan nih, setelah mengalami trial and eror sendiri, baru deh tahu solusi termudahnya yaitu rutin lakukan pijat bayi, Saya lakukan itu sejak mereka masih bayi sampai mereka berusia 3 tahun. Alhamdulillah efektif banget mengatasi anak rewel, pola tidurnya normal, dan sudah tidak ada lagi gangguan pencernaan (seperti kolik).

Table of Contents

Rissa Rewel Non Stop Selama 1 jam

Saya ingat betul beberapa bulan lalu Rissa rewel (nangis) selama 1 jam nonstop gak berhenti-berhenti. Pusing kepala saya karena sudah berbagai cara kami lakukan untuk meredakan tangisannya, tapi gak berhasil. Awalnya saya dan suami mengira dia lagi growth spurth. Tapi kok ini sudah melewati batasan usia growth spurtnya. Karena growth spurth kan biasanya dialami bayi usia 3 bulan, 6 bulan dan 9 bulan. Tapi Rissa sudah berusia 1 tahun lebih, ada apa ya?

Jam tidurnya juga jadi berubah drastis. Malam hari baru bisa tidur jam 12 malam. Saya dan suami benar-benar merasa kelelahan. Bahkan waktu itu kami sempat jatuh sakit karena kecapean. Saya sempat marah-marah juga sendiri waktu itu. Saya jadi ingat ada teori yang bilang, anak akan merasakan apa yang orangtua rasakan. Kalau anak sedang stres, sebisa mungkin kita sebagai orangtua jangan ikutan stres, karena anak jadi ikutan stres dan berimbas anak jadi rewel. Jadi ya tunjukkan ekspresi wajah kita bahwa kita baik-baik aja di depannya 😀

Mama's Choice Baby Series 55
Rissa sempat rewel nangis selama 2 jam nonstop 🙁

Perjalanan Mommy Oline Mengatasi Anak Rewel

Sudah punya anak kedua, saya sudah sedikit paham bagaimana solusinya waktu anak rewel. Kalau dulu jaman Narend rewel, saya setress luar biasa 😀 Saya dan suami sempat panik luar biasa, ya karena gak tau penanganannya gimana. Orangtua jauh lokasinya di Jawa Timur, mertua udah sepuh banget, udah gak update soal tumbuh kembang anak, mau tanya DSA, kami gak punya nomor telponnya, mau nanya ke siapa kalau bukan nanya Google? 

Langkah-langkah yang sudah kami lakukan untuk meredakan anak rewel :

  1. Mungkin dia lapar, jadi kami mencoba berikan makanan kesukaannya (biskuit, keju, roti, kue, dll). Pokoknya yang sekiranya anak kita suka. Lupakan dulu prinsipal harus makan nasi, yang penting anak mau makan, itu sudah baik.
  2. Mungkin ia butuh digendong. Jadi kami coba gendong dan ayun-ayunkan. Yang ada tangisannya malah makin kencang. Duh!
  3. Coba cek popok, oh mungkin ia pup. Ah tidak juga 🙁
  4. Cek bajunya, mungkin basah? Ah tidak juga 🙁

Karena semua sudah kami lakukan, ternyata ada 1 yang belum kami lakukan, yaitu pijat bayi. Akhirnya kami memutuskan untuk mengajaknya baby spa. Barangkali bisa membantu permasalahan yang kami alami.

Mahalnya Pijat Bayi

Alhamdulillah setelah kami coba bawa pijat bayi, semua permasalahan solved! Tidurnya jadi lebih nyenyak, jam tidurnya juga jadi teratur, lebih happy, gak ada masalah dengan gangguan pencernaan lagi, moodnya juga membaik.

Sepertinya kemarin Rissa mengalami kolik, perutnya kembung, makanya dia merasa gak nyaman terus, apapun yang saya lakukan pasti dia tetap merasa gak nyaman, selama belum dipijat.

Tapi kalo dilakukan terus, dibawa ke baby spa terus, kantong bolong deh. Biaya sekali untuk baby spa di dekat rumah kami yaitu Rp. 120ribu. Katanya disarankan pijat bayi seminggu sekali, sebulan saya harus mengeluarkan budget hampir 500ribu 🙁 

Baca juga : Lovely Love Baby Spa, Salah satu Spa Terbaik di Bekasi

Mama's Choice Baby Series 54

Mungkin Gak Sih Pijat Bayi Sendiri di Rumah?

Sejak saat itu deh saya berpikiran untuk mulai pijat bayi di rumah. karena memang manfaatnya banyak sekali, baik dari sisi orangtua, maupun bayi.

Mulai deh pencarian saya, salah satunya minyak untuk bayi. 

Mama’s Choice Baby Series

Saya ingat bagaimana dulu Mama’s Choice sangat membantu saya dalam permasalahan saya saat saya menyusui. Langsung saya searching deh, ternyata Mama’s Choice juga punya Baby Series. Formula yang terkandung di dalam rangkaian Baby Series ini juga telah melalui penelitian ilmiah dan sains para ahli, produk bayinya semua benar-benar aman layaknya pelukan mama yang kontak langsung dengan bayi.

Aman. Semua produknya sudah lolos BPOM, dan tidak ada bahan toksin berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan diri.

Baca Juga : Atasi Rambut Rontok Saat Menyusui Dengan Buah Kiwi

Mama's Choice Baby Series 46

Mama’s Choice Calming Tummy Oil

Kebetulan Mama’s Choice punya 1 produk namanya Calming Tummy Oil. Ini adalah minyak untuk bayi dan juga terdapat calming rub cream. Apa itu? Rub cream yaitu krim yang diformulasi untuk menghangatkan perut si kecil serta dapat membantu meringankan ketidaknyamanan akibat kolik. 

Mama's Choice Baby Series 46
Minyak Untuk Bayi - Mama's Choice Baby Calmiing Tummy Oil

Kandungan Utama Mama's Choice Calming Tummy Oil

Kandungan utama Baby calming Tummy Oil adalah minyak pala, lavender dan chamomile, yang memiliki kehangatan yang lembut untuk kulit bayi baru lahir dan bebas dari iritasi.

Baca Juga : 6 manfaat minyak pala, Salah satunya Bikin Bayi Tenang

Mama's Choice Baby Series 56

Kelebihan Mama’s Choice Calming Tummy Oil Dibanding produk lainnya

  1. Tanpa mineral oil
  2. Tanpa paraben dan pengawet
  3. 100% Natural
  4. Tanpa parfum
  5. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitif pada bayi
  6. Halal
  7. Hyppallergenic Tested.
  8. Dermatology Tested.

Packagingnya bentuknya botol spray dilengkapi dengan boxnya, jadi memudahkan saat penggunaan. Jadi gak bikin belepotan di tangan. Pada boxnya terdapat cara pemakaian juga, 

Size : 55 ml.

Price : Rp. 79.000

Mama's Choice Baby Series 46

Cara Pemakaian Untuk Pijat Bayi

  1. Keluarkan 1-2 pump Calming Tummy Oil ini ke telapak tangan, kemudian usapkan perlahan ke tubuh. Saya lebih concern ke bagian perutnya.
  2. Usap perut searah jarum jam
  3. Pijat dengan ibu jari melawan arah jarum jam
  4. Usap telapak tangan ke arah luar pusar
  5. Usapkan dengan jari ke arah luar pusar.

Saya gunakan setiap 2 hari sekali setelah mandi dan terlebih lagi sekarang cuacanya sedang dingin, sedang musim hujan, saya sering memakaikannya sebelum tidur di bagian perut dan telapan kakinya. Supaya lebih hangat.

Alhamdulillah sekarang Rissa udah gak pernah lagi ngalamin yang namanya kolik. Walaupun rewel, bukan bermasalah dengan gangguan pencernaan, tapi ia hanya butuh dipeluk aja 🙂

Yang penting saat anak rewel, sebisa mungkin kitanya jangan ikutan rewel juga. Segera colling down diri, cari tahu permasalahannya apa, dan tetap tenang.

Kode Voucher Belanja

Ohya, saya punya kode voucher nih MAMACAROLINE, setiap pembelanjaan minimal Rp. 90ribu di website resmi Mama’s Choice akan mendapat diskon Rp. 25ribu. Free ongkir sejabodetabek.

Bisa digunakan sampai akhir Desember 2020 ya.

Mama's Choice Baby Series 53
Mama's Choice Baby Series

Kalau mama ingin tahu lebih jauh tentang Mama’s Choice Baby Series ini, mama bisa kunjungi website resmi Mama’s Choice ya.

Website : www.mamaschoice.id
Instagram : @mamaschoiceid

Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya ma.

Mama's Choice Baby Series 55

50 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *