SunnyGold Cemilan Yang Pas Saat WFH dan PJJ

SunnyGold
SunnyGold - Doc: Pribadi

Gak kerasa ya, pandemi sudah hampir setahun ya, start dari Maret 2020 dan saat ini sudah Januari 2021, 2 bulan lagi 1 tahun. Hey, buat kamu yang masih kuat bertahan, masih menjaga kesehatan dengan menjalankan 3M, selamat ya! Jangan lelah untuk berjuang demi kesehatan dan kewarasan diri dan keluarga! 🙂

Kalau dulu jaman awal-awal pandemi, suami sering ke kantor, dan anak-anak masih beberapa kali ke sekolah, tapi sejak hampir 6 bulanan ini anak-anak dan suami lebih sering WFH dan SFH (PJJ) di rumah. Positifnya sih quality time bertambah, tadinya suami hanya bermain dengan anak-anak hanya di saat malam hari, sekarang hampir setiap saat, bahkan sambil meeting online juga bisa sambil jaga anak, asalkan cameranya gak ON ya 🙂 Ya negatifnya yang pasti kita gak bisa keluar rumah dengan leluasa ya, harus pakai masker, menjaga jarak, dsb.

Baca juga : Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Rumah

WFH Bikin Boros!

Setiap bulan saya selalu buat catatan pengeluaran, yang mana setiap akhir bulan, akan kami (baca: saya dan suami) evaluasi, apakah ada defisit, ataukah surplus? Dan nyatanya selama pandemi ini pengeluaran saya bertambah! Ohmaygadd 🙁 Dan itu terjadi di bulan Agustus – November 2020 kemarin. Untungnya saya punya tabungan cadangan, jadi disaat saya merasa bulanan kurang, saya selalu meminjam tabungan saya, nah bulan depan kalau sudah ada uang penggantinya, segera saya tabungkan kembali. 

Baca Juga : Work From Home, Bikin Hemat Pengeluaran atau Tambah Boros?

Pencatatan Keuangan
Menteri Keuangan lagi serius nulis laporan keuangan - Doc: Pribadi

Kenapa WFH jadi tambah boros?

Kalau di hitung-hitung, selama pandemi, pengeluaran terbesar saya itu bukan make up, mainan anak-anak, atau baju, melainkan makanan! yaitu jajajan atau cemilan. Kalau gak dicontrol, wah beneran bisa kacau deh pengeluaran. 

Hayo, siapa yang selama pandemi hobbynya belanja makanan online? Sini toss dulu! 🙂 Iya loh, kalau kalian sadar dan buat catatan pengeluaran, pasti kalian tahu pengeluaran terbesar ada dimana. 

Segini saya tiap hari masak lho ya, bukannya gak masak 🙂 Tapi terkadang kalau saya malasnya lagi kumat, entah lagi capek, pekerjaan lagi banyak-banyaknya, seharian webinar dan mengajar anak PJJ, masak jadi gak sempat, jadinya saya pesan online aja deh.

Oline memasak saat WFH
Cooking is so easy ^^ - Doc: Pribadi

Biasanya Beli Jajanan Apa Kalau Di Rumah Saat Pandemi?

Apa aja sih, random aja. Kesukaan di rumah itu beda-beda. Kalau saya sukanya roti dan bubur, kalau suami sukanya martabak, kalau anak-anak ya pastinya fast food ya, entah fried chicken, french fries, dsb. Ya tergantung juga yang saat itu yang sedang promo apa aja 🙂 

Jajanan saya murah sih cuma Rp. 15ribu aja 1 porsi, tapi kalau saya jajan, anak-anak jajan, suami juga jajan, yaa podo wae deh 🙂 Jadinya kalau sekali jajan itu pengeluarannya minimal 50ribu-60ribu. Coba kalau dikali 8, pengeluaran jajan aja bisa Rp. hampir 500ribu 🙁

Gede banget kaan? 🙁

Bubur Ayam
Bubur Favorit via ojek online - Doc: Pribadi

Masak Sendiri Lebih Hemat Lho!

Sudah menjadi rahasia umum, masak sendiri jauh lebih hemat gaes! Tadi saya bilang kalau bulan Agustus – November 2020 kemarin pengeluaran saya lagi parah-parahnya, cuma gara-gara rajin beli cemilan doang, nah, di bulan Desember 2020 sampai Januari 2021 ini nih kebiasaan saya rubah, saya jadi rajin ke dapur, saya (makin) rajin memasak. Tadinya saya memasak hanya makan pagi – makan siang dan malam saja, tapi kali ini frekuensi saya tambah, saya rajin ke dapur buat bikin cemilan sendiri! 🙂 

Setelah saya kalkulasi, ternyata pengeluaran JAUH LEBIH HEMAT. 

Cemilan apa yang saya buat? Apa aja sih, yang penting praktis, karena saya bukan orang yang punya banyak waktu di rumah, jadi cemilan yang saya sajikan juga gak boleh lebih dari 0,5 jam proses memasaknya.

Salah satunya menggunakan Sosis Ayam adalah Roti Sosis Gulung ini.

Roti Sosis Gulung
Roti Sosis Gulung (Menggunakan SunnyGold Chicken Sausage) - Doc: Pribadi

SunnyGold Cemilan Enak

Menghadapi serbuan berbagai pesan makanan online, ternyata anak-anak bisa bosan juga, saya putar otak untuk bisa lebih praktis lagi. Karena anak-anak suka dengan fried chicken, jadinya saya stock di rumah olahan ayam yang tinggal goreng deh. Salah satu yang jadi favorit saya adalah SunnyGold. 

SunnyGold Karage Pedas
SunnyGold Karage pak

Apa Itu SunnyGold?

SunnyGold adalah salah satu produk frozen food favorit saya, karena menghasilkan produk berkualitas premium dimana terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi terkini melalui pengawasan ketat dengan standar ISO 9001, Food Safety Management ISO 22000 dan pastinya sertifikasi halal dari MUI.

Kenapa SunnyGold?

Kalau saya baca dari literatur, SunnyGold hanya dari bibit terbaik, pakan tepat untuk ayam sehat, peternakan bersih dan nyaman serta pabriknya juga berteknologi canggih.

Makanya saya memilih SUnnyGold untuk dijadikan makanan utama ataupun cemilan di rumah.

Varian SunnyGold Ada Apa Saja?

  1. Chicken Nugget
  2. Chicken Stick 
  3. Varian Pack
  4. Chicken Tempura
  5. Chicken Wings
  6. Chicken Tulips
  7. Chicken Furai
  8. Chicken Karaage
  9. Spicy Chicken Karaage 
  10. Chicken Karaage Black Pepper
  11. Chicken Crispy Crunch
  12. Chicken Sausage
  13. Chicken Bratwurst
  14. Chicken Sausage Cheese
  15. Chicken Sausage Black Pepper

Dari semua varian tersebut, saya sudah mencoba Chicken Karaage Black Pepper, Chicken Sausage, dan hebatnya Narend sangat suka dengan varian itu. Bahkan untuk sarapan pagi, anak saya itu sampai request Roti Sosis Goreng beberapa kali. dan kali ini saya ingin mencoba varian baru dari SunnyGold, yaitu Spicy Chicken Karaage. Mungkin kamu bertanya, kenapa saya bisa tahu produk ini termasuk baru? Karena … kalau kamu perhatikan, bagian covernya ada barcode.

SunnyGold Karage Pedas
Spicy Chicken Karage - Doc: Pribadi

Resep Olahan SunnyGold Spicy Chicken Karage

Kayaknya kalau cuma digoreng biasa aja sudah biasa ya, nah kali ini saya mau mencoba olahan baru dengan menggunakan bahan SunnyGold Spicy Chicken Karage ini.

Chicken Karage Saus Asam Manis

Bahan-Bahan :

Spicy Chicken Karage
Saus Tiram
Saus Tomat 
Gula Pasir
Kecap Manis
garam (sedikit)

Cara Membuat :

Cara membuatnya juga cukup mudah. Gak sampai setengah jam juga udah jadi 🙂

  1. Goreng ayam secukupnya sampai matang merata
  2. Sementara ayam digoreng, kita bisa langsung membuat sausnya.
  3. Panaskan wajan, masukkan air putih kira-kira 4 sdm, lalu didihkan
  4. Masukkan saus tomat 4 sdm
  5. Masukkan saus tiram 4 sdm
  6. Sempurnakan rasa (tambahkan lada, gula, kecap, dsb)
  7. Ayam matang, angkat dan tiriskan sampai minyaknya turun
  8. Sajikan di piring lalu tuang sausnya diatas spicy chicken karagenya.

Mudah kan? 🙂

Spicy Chicken Karaage Saus Asam Manis
Spicy Chicken Karaage Saus Asam Manis 02
Spicy Chicken Karaage Saus Asam Manis 04
Spicy Chicken Karaage Saos Telor Asin Pedas 01
Spicy Chicken Karaage Saos Telor Asin Pedas 02
Spicy Chicken Karaage Saos Telor Asin Pedas 03
Spicy Chicken Karaage Saos Telor Asin Pedas 05

Gak sampai setengah jam udah jadi kan cemilan sehat di rumah buat anak-anak? 🙂

Kalau ada cemilan enak dan sehat begini khususnya SunnyGold di rumah, saya jadi bisa mengurangi jajan online, kalau anak-anak lapar, yaudah tinggal goreng aja.

Bagaimana rasanya SunnyGold Spicy Chicken Karage?

Jujur awalnya saya tidak berharap banyak karena pada umumnya, produk frozen food yang ada tulisan pedas atau spicy pasti tidak pedas (baca: pedas nanggung, gak pedes manis iya), tapi anggapan saya sirna, waktu menggoreng SunnyGold Spicy Chicken Karage,  saya merasakan pedasnya ayam karage level 8 (skala 1-10) yang bikin saya kepedesan sekaligus nagih. Untuk orang yang tidak terlalu suka pedas masih bisa menikmati dengan enak kok.

Untuk mengatasi hal itu, saya mengakalinya dengan resep saya diatas yaitu Saos Asam Manis, jadi anak-anak bisa menikmati dengan asik menu makanan tersebut.

Kalau kalian cemilan favoritnya apa di rumah? Boleh dong cerita-cerita di kolom komentar 🙂

Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *