3 ASUS Zenbook Classic Terbaru 2021

3 Laptop ASUS Zenbook Classic Terbaru 2021

Hi semuanya. Kalau membahas soal laptop, kayaknya tidak akan pernah berhenti terhadap 1 inovasi ya, seperti yang dilakukan oleh ASUS Indonesia nih, per hari ini tanggal 26 Maret 2021 ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook Classic terbarunya yang hadir dengan fitur ekslusif dirancang untuk membantu memaksimalkan produktivitas penggunanya. Tiga laptop ZenBook Classic terbaru yang dihadirkan kali ini adalah ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL). 

Apa sih istimewanya ketiga laptop ini? 

3 Laptop ASUS Zenbook Classic

Laptop Untuk Penunjang Produktivitas

Ketiganya merupakan laptop modern yang didukung hardware berteknologi terkini, serta didesain khusus sebagai teman penunjang produktivitas bagi penggunanya. Walaupun judulnya Classic, tapi bukan berarti fitur-fiturnya juga sama dengan pendahulunya, pasti ada fitur dengan inovasi terkini dong.

Sekarang sedang jamannya WFH ya, jadi ASUS berinovasi bagaimana caranya untuk menjadi insan yang produktif? Salah satunya adalah menghadirkan perangkat yang tepat untuk kita tetap produktif.

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya memiliki keunggulan yang ditujukan untuk pengguna yang berbeda. ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus menawarkan performa multitasking terbaik pada sebuah laptop. ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua memungkinkan kita untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan, bahkan menggunakannya sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi kreatif Adobe.

ZenBook 14 (UX435EG) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur di dalamnya. Berkat sistem antarmuka layaknya smartphone, ScreenPad 2.0 menjadi mudah untuk digunakan dan telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office membuatnya dapat membantu kita lebih produktif saat bekerja.

Sementara ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) hadir sebagai laptop yang sangat ringan dan ringkas. Dengan bobot hanya 980 gram dan ketebalan hanya 14,9mm membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menyandang gelar sebagai ZenBook paling ringan hingga saat ini. Desainnya yang sangat portabel tersebut juga membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) sempurna untuk kita yang sering bepergian dan membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : ASUS TUF Dash 15, Laptop gaming Dengan Intel Core i7 11th Gen

Dilengkapi Prosesor 11th Gen Intel Core

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya dapat menghadirkan performa komputasi terbaik di kelasnya, tetapi juga peningkatan pada performa grafis lebih baik dari generasi sebelumnya melalui chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Prosesor 11th Gen Intel Core juga lebih efisien dari generasi sebelumnya dan menjadi salah satu kunci ketahanan baterai di tiga laptop ZenBook Classic terbaru.

Selain unggul dari sisi prosesor, beberapa varian ZenBook Duo 14 (UX482) dan ZenBook 14 (UX435EG) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX450. Chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut dapat memberikan performa grafis ekstra dan cocok untuk Anda yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif seperti photo editor dan video editor.

ZenBook Classic terbaru juga semakin gesit berkat dukungan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB. Agar aplikasi dapat selalu berjalan secara responsif, ASUS membekali ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dengan penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Penyimpanan modern tersebut tidak sekadar kencang tetapi juga lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan dengan HDD karena tidak memiliki komponen mekanis sama sekali.

ScreenPad 2.0, ScreenPad Plus, dan NumberPad 2.0

ZenBook 14 (UX435EG) dilengkapi dengan ScreenPad 2.0, yaitu layar ganda yang dapat berfungsi sekaligus touchpad. Gak hanya sekadar menampilkan aplikasi layaknya layar kedua, ScreenPad 2.0 juga dilengkapi berbagai fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi seperti Microsoft Office sehingga dapat membuat kita lebih produktif saat bekerja.

ScreenPad 2.0 telah diperbarui dan kini memiliki sistem antarmuka yang lebih intuitif layaknya smartphone.

Jadi kita gak perlu repot-repot menggunakan mousepad lagi, karena touchpadnya sudah bisa berfungsi layaknya canvas untuk mendesain langsung. Cocok untuk para designer, sangat  mempermudah pekerjaan. Jadi lebih efektif juga.

Screenpad pada Zenbook 14 UX435
Screenpad pada Zenbook 14 UX435

Screenpad Plus = Lebih Besar dari Screenpad 2.0

Berbeda dengan ZenBook 14 (UX435EG), ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus, yaitu layar kedua dengan ukuran yang lebih besar dari ScreenPad 2.0. ScreenPad Plus menawarkan pengalaman menggunakan layar ganda pada sebuah laptop yang sangat portabel dan fitur ini sangat cocok untuk kita yang gemar melakukan multitasking. Selain dapat digunakan untuk menamp[ilkan baragam aplikasi, ScreenPad Plus juga hadir dengan fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi kreatif Adobe. Integrasi tersebut memunculkan panel kontrol khusus yang membuat Anda untuk dapat berkreasi secara lebih intuitif menggunakan aplikasi kreatif Adobe.

 

Sementara itu, ASUS tidak menghadirkan layar kedua di ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) agar laptop ini tetap tampil sangat ringan. Sebagai gantinya, fitur NumberPad 2.0 pun dihadirkan. NumberPad 2.0 memungkinkan touchpad untuk dapat dialihfungsikan sebagai numberpad virtual. Cukup tekan satu tombol yang ada di touchpad dan angka pada numberpad akan muncul sehingga langsung bisa digunakan. Bagi Anda yang sering bekerja secara mobile dan mengolah data menggunakan spreadsheet atau merupakan pengguna tombol-tombol numberpad, ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) adalah pilihan paling tepat untuk Anda.

 

Harga Dari Ketiga ASUS Zenbook

Oke, setelah melihat spesifikasinya, kalian pasti penasaran dong berapa harganya?

Harga 3 Zenbook Classic Terbaru

Berikut spesifikasinya

Spesifikasi ASUS Zenbook Duo 14
Spesifikasi ASUS Zenbook Duo 14
Spesifikasi ZenBook 14 Ultralight_UX435EAL
Spesifikasi ZenBook 14 Ultralight_UX435EAL
Spesifikasi ZenBook 14 (UX435)
Spesifikasi ZenBook 14 (UX435)

So, gimana, kalian tertarik yang mana? 🙂

Semoga artikel aku bisa bermanfaat ya.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *