SOLUSI.jpg

5 Langkah Perawatan Wajah Sensitif Dengan SOLUSI Organic Renewage

Saya pikir kalau udah usia 30 tahun keatas, yang namanya kulit sudah kembali menjadi normal. As you know di usia teenagers atau usia 20 tahunan, kondisi kulit masih cenderung oily (berminyak). Kadar airnya juga masih tinggi. Tapi seiring pertambahan usia, Karena menurut teori yang saya baca, usia bertambah, maka kondisi kulitpun akan mengalami perubahan. Mulai dari kering hingga keriput. Karena seiring pertambahan usia, kadar air di kulit kita juga akan mengalami perubahan (menurun). 
Tapi ternyata itu akan terjadi pada orang-orang tertentu saja. Seperti yang saya alami saat ini. Karena kondisi kulit sangat berhubungan erat sama yang namanya hormon. Dan tidak hanya dialami pada saat kita remaja. Dan stress hormon dapat memperburuk eksim kering, kulit iritasi dan bisa terjadi pada wajah dan tangan. 
Saat ini kulit saya seperti kembali ke usia 20 tahunan, yaitu kembali BERJERAWAT! Oh my GOD! Menurut teori yang saya baca, dan meneliti sendiri jenis jerawat yang saya alami, sepertinya saya bermasalah pada hormon. Dan setelah saya konsultasi ke beberapa teman blogger, akhirnya saya disarankan untuk STOP penggunaan kosmetik atau skin care yang ada kandungan kimianya. Jadi disarankan untuk memakai perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan alami. Untuk itulah sekarang saya lagi gencar mencari perawatan wajah yang benar-benar mengandung bahan alami. Karena sekarang jerawat saya lagi parah-parahnya nih. Saya juga pernah konsultasi  ke dokter, ternyata kulit saya ini berubah menjadi oily, karena pori-porinya terlihat sangat jelas. (Duh, malu banget deh dibilang gitu sama dokternya :()
Sejak dulu sampai sekarang, saya selalu percaya bahwa produk-produk Martha Tilaar selalu menggunakan bahan-bahan alami. Martha Tilaar Group sebagai perusahaan lokal yang mengusung kosmetik natural dan green life perlu mempunyai brand atau produk yang tersertifikasi ECOCERT. Karena green life saat ini sudah merupakan lifestyle masyarakat urban karena mereka sudah aware akan pentingnya memilih produk-produk yang aman, natural dan organik. Saya pikir untuk green life hanya untuk makanan saja, tapi sudah diaplikasikan ke perawatan wajah lho. Kamu tahu apa itu ECOCERT? Nanti saya jelaskan detail di bawah ya. 
Untuk itulah saya pergi ke counter Martha Tilaar yang lokasinya di mal di dekat rumah, untuk minta konsultasi atas permasalahan yang saya alami. Yah saya tahu, para beauty assistant itu bukan dokter, tapi saya percaya, dari segala permasalahan yang dialami oleh banyaknya customer, setidaknya mereka banyak knowledge, dan banyak masukkan untuk saya. Saya bilang, saya bosen dan capek berjerawat. Ada gak sih produk dari Martha Tilaar untuk kulit sensitif?
Untuk itulah saya disarankan untuk mencoba produk alami yang satu ini, namanya SOLUSI Organic Renewage. Awalnya saya sih agak takut mencoba ya, maklum kulit saya lagi sensitif berat! Jadi kudu selektif banget memakai produk. Tapi setelah si BA nya bilang, bahwa produk SOLUSI ini mengandung bahan-bahan alami, yaudahlah saya percaya aja. Setelah saya browsing-browsing websitenya Martha Tilaar, wah ternyata bener ada.

Tadinya mau saya beli per piece aja supaya hemat, tapi BA nya menyuruh saya untuk memakai 1 rangkaian SOLUSI series ini. Supaya perawatan wajah saya maksimal.

SOLUSI ORGANIC

Adalah brand organic pertama di Indonesia. Dan Martha Tilaar Solusi Organic Revolution Renewage memang bekerjasama dengan organic farming dari Prancis untuk mensuplai bahan baku utama dalam rangkaiannya yaitu biji anggur organik dan akar manis (licorice). 

Apa keunggulan produk ini dibanding yang lain? 
1. Produk organik yang dihasilkan dari pertanian organik memiliki manfaat bagi kesehatan manusia karena aman digunakan, menjaga ekologi alam, adil dalam menjaga dan melindungi para petani, serta berkelanjutan. 
2. Semua rangkaian produk Martha Tilaar Solusi Organic Revolution Renewage ini mengandung bahan alami organik yang telah mendapat sertifikat dari ECOCERT, yaitu sebuah badan sertifikasi organik yang didirikan tahun 1991 di Prancis dan telah diakui secara internasional. ECOCERT bertanggungjawab melakukan pemeriksaan dan sertifikasi produk natural dan organik termasuk kosmetik di 80 negara. Inilah yang menjadi jaminan bahwa produk-produk Sariayu Solusi Organic Revolution Renewage telah memenuhi standar internasional.
3. Rangkaian produk SOLUSI ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh. Rangkaian Sariayu Solusi Revolution Renewage bebas paraben yang dapat menyebabkan alergi, tanpa mineral oil yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit, ataupun Propylene Glycol serta Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang dapat menimbulkan iritasi. Sariayu Solusi Organic Revolution Renewage adalah sebuah solusi alami untuk perawatan kulit cantik. 
4. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Jadi SOLUSI ini adalah sebuah rangkaian skin care tapi yang berbahan dasar organic. 
What makes this product so special?
1. Tidak mengandung paraben
2. Sebanyak 17.5% kandungannya mengandung bahan organik
3. 99.5% bahan-bahan alami
4. Ramah lingkungan
5. No Animal testing
6. Halal
SOLUSI Series
Dan inilah rangkaian SOLUSI Organic Renewage Series.

Packaging

Untuk packagingnya sangat ramah lingkungan. Saya pikir awalnya ini beling atau kaca loh and gampang pecah, gak taunya setelah saya pegang packagingnya terbuat dari plastik. Dan katanya packagingnya ini sudah selevel kualitas ekspor lho. Kereen!

Step by Step


Dan inilah step by step ala saya untuk kulit yang sensitif.

FACIAL WASH

Untuk 1 rangkaian SOLUSI series ini sudah dilengkapi dengan facial wash. Jadi awali muka yang sehat dengan membersihkan wajah dengan facial wash terlebih dahulu.

Price 148.500

Lakukan double cleansing. Mencuci wajah dengan facial wash bukan berarti sudah 100% bersih. Harus dilakukan pembersihan wajah yang kedua, yaitu dengan Face Cleanser dan Face Toner.

SOLUSI ORGANIC RENEWAGE FACE CLEANSER

Face cleanser ini gunaya untuk mengangkat make up, debu dan kotoran lainnya pada wajah dan leher. Bagian leher jangan dilupakan ya

Tekturnya yang lembut dan licin tidak menyebabkan kulit iritasi dapat digunakan untuk pijat ringan pada wajah. Serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Price IDR 250K

FACE TONER

Face toner ini gunanya untuk mengangkat sisa cleanser dan menyegarkan kulit wajah kita. Menutup kembali pori-pori yang terbuka saat proses pembersihan wajah dan menyiapkan wajah untuk menyerap moisturizer. Membantu mencerahkan wajah dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 99,9% ingredientsnya berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.

Price IDR 230K.

Setelah double cleansing, dan wajah dipastikan bersih, wajah perlu asupan nutrisi. Setelah itu memakai Moisture Lotion.

SOLUSI ORGANIC RENEWAGE MOISTURE LOTION

Sebelum terpapar sinar matahari dan make up, wajah perlu diberikan vitamin. Moisture lotion ini gunanya untuk memberikan kelembaban pada kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Ohya, moisture lotion ini berfungsi sebagai day cream, yang dipakai pada pagi hingga sore hari.

Price 250K

SOLUSI ORGANIC RENEWAGE NIGHT CREAM

Setelah lelah beraktivitas, jangan lupa untuk membersihkan wajah. Supaya wajah tetap moist sampai pagi.

Price IDR 300K

TESTIMONI

Untuk wanginya, buat kamu yang pernah mencium green tea, atau produk kecantikan lainnya yang berbahan dasar alami, naah, SOLUSI ini wangi green tea atau wangi rumpuk gitu deh. Tapi gak terlalu strong dan tidak terlalu mengganggu sih. Namanya juga dari bahan alami, ya wajar sih wanginya seperti itu.

Ohya, kalau kamu ingin mencoba dan membeli produk ini, bisa dibeli di Sociolla ya.

Nah, itulah rangkaian perawatan saya dengan SOLUSI Organic Renewage. Saya baru 1 minggu pemakaian sih. So far gak ada masalah. Mungkin akan saya lanjutkan pemakaiannya untuk 2 minggu ke depan. Hopefully jerawatan saya udah say goodbye.

Semoga sharing saya bisa bermanfaat.

2 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *