Source by Google |
Siang ini aku akan merangkum kultwit yang di share oleh Kelas Marketing siang ini. Yuks cekidot yaa.
Tahu kan the power of MoM (Mouth of Mouth)? Misalkan aja teman kamu ada yang suka dengan 1 barang katakanlah, pastinya dia dengan sukarela mereferensikannya kepada kerabat atau teman-teman yang lainnya. Tapi jika yang terjadi kebalikannya alias ada orang yang tidak suka dengan produk kita, itu juga akan cepat menyebar juga infonya. Apalagi sekarang jamannya sosial media.
1b. Manfaatkan moment bersama kolega, sahabat, partner bisnis, & calon konsumen untuk bisa promosi dari mulut ke mulut #IklanModalMinim.
Biasanya yang rela mengiklankan produk kita itu adalah teman kita, sahabat kita.
Biasanya ada beberapa operator yang menyediakan fasilitas SMS gratis untuk sesama provider atau kirim ke group. Dan ini bisa kita manfaatkan untuk broadcast info kepada konsumen atau calon konsumen-konsumen kita. Tapi tidak disarankan yang melulu iklan yah, menginfokan produk kita terus menerus. Sesekali menginfokan produk kita ada barang terbaru yah tidak apa-apa. Tapi jika iklan terus menerus bisa-bisa kita masuk ke dalam contact person yang black list 🙂
a. Jangan mengirim sms promosi saat jam tidur #IklanModalMinim
Nah, kalau kita mengirim iklannya jam 12 malam atau jam 3 pagi, siapa yang mau lihat jam kita? 🙂 Pastikan kita mengiklan di jam-jam orang sedang buka gadget atau di jam-jam orang sedang free time. Jangan di saat di jam-jamnya orang sibuk. Misalnya waktu yang pas adalah saat orang sudah sampai di kantor (untuk yang karyawan). Atau di saat orang sudah santai di rumah, tidak sedang mengantar anaknya ke sekolah, atau tidak sedang di dapur (khusus untuk yang ibu rumah tangga). Nah, jam promonya juga disesuaikan dengan target market kita.
Karena tidak semua orang berkenan dengan broadcast message yang bisa saja mengganggu kenyamanan seseorang, walaupun itu teman sendiri.
c. Jangan mengirimkan sms promosi ke satu nomer ponsel berulang-ulang #IklanModalMinim.
Cukup 1x SMS saja untuk 1 hari. Kalau berulang-ulang sama saja seperti iklan KTA :))
Kita bisa memanfaatkan media marketplace sebagai media iklan kita. Saya sudah pernah mencoba aktif di beberapa marketplace dan landing page digiring ke website saya. Hasilnya lumayan dan cukup efektif.
Sekarang jamannya serba video. Orang lebih suka melihat tutorial, atau segala sesuatu melihat yang LIVE. Kita bisa memanfaatkan youtube sebagai media iklan yang free. Mumpung youtube masih free nih 🙂
broadcast boleh aja asal di atur waktunya ya apalagi sehari 3 kali kaya minum obat ya mbak 🙂
Iyaa. Broadcast sih sah2 aja. asal jangan terlalu sering. Bisa2 kita di remove friend from list 🙂
Komplit..plit, deh! Kepengen nyoba yang point akhir tuh! Buat tutorial merajut yang saya suka…
Komplit tuh, ada lagi iklan dengan modal minim dengan menggunakan fb ads. Saya selama ini memakai layanan iklan berbayar tersebut dan alhamdulilah bisa meningkatkan penjualan sampai 70%. Kalau saat ini yang gratis dan efektif mungkin bisa pakai instagram
yang sms gratisan tu nantinya gak d anggep spam? soalnya kalo saya sendiri sih gak suka banget kalo dapet sms promo gitu