Dengan mengusung semangat baru dengan slogan #BisaJadiJADIBISA, Home Credit hadir untuk membantu pelanggan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat melalui pembiayaan yang bertanggung jawab. Home Credit juga mengusung penerapan ESG sebagai bisnis operasionalnya. Yang dimana inti penerapan ESG tersebut adalah pentingnya inklusi dan literasi keuangan.
Home Credit juga ingin para masyarakat bisa memiliki akses produk keuangan yang transparan, mudah diakses dimana saja, prosesnya cepat, serta diiringi dengan pemahaman bagaimana mengelola keuangan dan pinjaman secara bijak.
Ajisatria Suleiman, sebagai Associate Researcher Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), mengatakan bahwa layanan keuangan perlu dikelola secara khusus oleh perusahaan keuangan supaya pelanggan bisa meningkatkan literasi keuangan pribadinya. Ini sangat penting mengingat belum semua lapisan masyarakat sudah melek keuangan dan bisa mengakses produk keuangan dengan mudah. Mas Aji juga mengatakan, semua pihak harus bekerjasama dengan baik supaya tujuan hidupnya tercapai.