Suami saya paling sering deh bahas soal otomotif sama saya. Walaupun saya gak paham, dia tetap antusias dan tetap sabar pada porsinya jelasin dengan detail dengan saya 😀 Maklum, kami memang mau berencana ganti mobil, jadi bener-bener selektif banget dalam memilih kendaraan. Karena ini soal hidup dan mati, alias ini pertarungan budget bulanan yang 30% tiap bulannya kudu direlakan buat cicilan mobil. Soalnya belajar dari pengalaman kami yang sebelumnya, mobil pertama kami, benar-benar suatu kesalahan banget, kami membelinya seperti beli kucing dalam karung. Kami yang gak ngerti soal mesin, kekurangan dan kelebihannya gimana, dan sebagainya. Jadi kali ini kalau ada mobil baru, suami saya sebisa mungkin diskusi dulu dengan saya.
GIIAS 2017
Tahun lalu sih saya juga datang ke GIIAS. Tapi tahun ini sepertinya lebih ramai, soalnya menurut info dari teman-teman saya yang sudah lebih dulu datang ke GIIAS, GIIAS sekarang itu RAME LUAR BIASA. Jadi disarankan datang lebih pagi. Pertama karena tahun ini dan tahun kemarin itu beda. Dalam setahun ini mobil-baru banyak bermunculan. Mobil murah juga banyak. Makanya GIIAS ramai kemungkinan karena orang ingin melihat-lihat dan mencoba langsung sebelum membeli. Oke, akhirnya saya datang dan sampai di ICE BSD City pukul 10.30 pagi.
Saat saya sampai disana, agak amaze juga, karena sudah banyak mobil yang antri mau masuk ke GIIAS, mulai dari pintu 2, pintu 5 sampai pintu 10. Saya pikir masih jam 10 pagi belum terlalu ramai. Uh ternyata prediksi saya SALAH! Untung saja saya datang dibawah jam 12 siang. Karena mau parkir saja sudah agak tricky, alias di basement hampir 70% nya sudah terisi. Jam 10 pagi gate GIIAS belum dibuka, jadi saya masuk ke dalam hall melalui basement.
WULING MOTORS
Setelah sampai di lokasi saya langsung naik ke Ruang Garuda untuk mengikuti press confrence. Nara sumbernya kali ini dihadirkan 2 orang, yaitu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan Arief Ramadhi selaku Product Planning Spesialist Wuling Motors Indonesia.
Mba Dian mengatakan pertumbuhan segmen MPV di Indonesia dari tahun 2013-2016 sangat signifikan. Menurut data statistik, MPV merupakan segmen terbesar di Industri Otomotif Indonesia mencapai 33% dari total pasar di 2017 dan 30% secara rata-rata 4 tahun. Low MPV telah menarik pasar Indonesia sebanyak lebih dari 80% dan total penjualan MPV pada tempat kedua disusul oleh pasar medium MPV. Dan menurut data statistik juga bahwa mobil dengan model tipe MPV lebih banyak digemari daripada mobil lain. Perbandingannya adalah LGCC 23%, SUV 17%, Sedan 6%, Others 23% dan MPV 33%.
Kenapa mobil MPV lebih disukai?
1. Dimensi Bodi Besar
Karena rata-rata keluarga di Indonesia adalah keluarga besar, jadi mobil dengan dimensi besarlah yang paling banyak diminati oleh para keluarga di Indonesia.
2. Kabin Luas
Biasanya orang akan merasa lebih nyaman jika mobilnya memiliki kabin yang luas. Apalagi kalau membawa anak.
3. Multi-fungsi
4. Banyak Pilihan
Ada 4 pilihan warna yang bisa kamu pilih.
Ada 2 Tipe : Confero dan Confero S di GIIAS 2017
Jadi di GIIAS ini ada 2 tipe yang dihadirkan disini, yaitu tipe Confero dan Confero S. Jadi pengunjung bisa mencoba langsung MPV pertama Wuling Confero. Dan selama masa pameran ada promo cash back 3 juta (S&K berlaku).
Selanjutnya sharing dari Mas Arief Ramadhi. Mas Arief disini lebih banyak membahas soal interior dan eksterior dari Wuling Confero. Yang dibahas agak sedikit ‘teknis’, jadi kudu sedikit perhaatian. Karena sedikit banyaknya jadi belajar soal ‘mesin’ mobil deh
Setelah press confrence, saya lanjutkan turun ke bawah dan langsung mencoba langsung Confero S di booth Wuling Motorsnya.
Mesin
Di kabin mesinnya udah pakai peredam lho! Kan gak ada mobil-mobil Low MPV yang pakai peredam? Setahu saya mobil yang pakai peredam mesin adalah Hyundai Sante Fe. Emang penting ya peredam itu? Whoaah penting banget! Ini gunanya untuk meredam suara dari luar, suara bising mesin atau roda.
Interior
Untuk stirnya sudah dilapisi dengan kulit.
Buat bawa minuman juga bisa ditaruh di sisi pintu.
Untuk transmisinya manual 5 speed.
Sarung kulitnya bagian belakang bisa naruh barang seperti biku ^^
Posisi USB ada 2 buah. Lokasinya dekat pemantik api.
Di seat tengah juga ada. Posisinya di tengah-tengah.
Mobil kamu bermasalah? Wulling Call Cengre selalu soap sedia.
Bagaimana Soal Harga?
Semua tipenya gak sampai 200juta.
Confero 1.5 IDR 128.800.000
Confero S 1.5C IDR 150.900.000
Confero S 1.5C Lux 152.900.000
Confero S 1.5C Lux+ IDR 153.900.000
Confero S 1.5L IDR 162.900.000
Confero S 1.5L Lux IDR 164.900.000
Confero S 1.5L Lux+ 165.900.000
Gimana? Apakah kamu tertarik meminangnya salah satu tipe Confero diatas, dengan segala fasilitas yang dimiliki MPV sekelasnya, seperti Avanza, Xenia, Mobilio atau mungkin BRV? 🙂
wahh bisa tiduran nyaman ya dibelakang,sip jadi makin naksir
Mupeeeng. :'D Entah kapan diri ini bisa meminangnya. :'D
Wah, kalau dalemnya gitu, bakal betah deh. 😀
wah, enak tuh bisa sampe tiduran di belakang. Klo bisa tiduran gitu, pasti lebih lega nih kyknya.
Lega ya bisa tiduran gitu…
Iya itu seat belakang lumayan ya spacenya :))
Ayo mba, segerakan. Harganua juga pas di kantong utk semua fitur2 yg dimiliki mobil seharga 400 juta..
Yang pasti bakalan nyaman utk bawa keluarga besar and dibuat jalan jauh spt mudik.
Iyaa beneran lega. Mungkin bs sekitar 4 koper ukuran sedang kali ya di belakang itu.
Iyess lega banget!
Foto-fotonya mantap, Oliiine. Oline betulan bisa modom di situ saking luasnya. :))