DNA Pro Akademi

DNA Pro Akademi, Solusi Cuanisasi Selama Masa Pandemi

Buat yang follow social media saya, mungkin sebagian sudah tahu ya bahwa sudah hampir 3 bulan ini saya sedang concern di pasar modal, khususnya trading saham. jadi ya bisa dibilang hampir separuh waktu saya dedikasikan untuk trading ☺️ dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Udah jadi rutinitas baru saya sekarang. Udah deh tuh, setiap hari saya gak bisa kemana-mana. Makanya kalau ada acara atau kepentingan lainnya, saya lebih baik prefer digeser setelah jam bursa tutup. Tapi namanya trading ada kalanya saya bisa untung, tapi bisa juga saya rugi. Saya sih menetapkan target kalau bisa mendapatkan profit 50-100ribu/hari. Tapi ya itu, saya harus kerja keras sih 🙂 ya maunya sih ada sih trading atau investasi yang bisa menghasilkan return pasti setiap harinya. Ya setidaknya returnnya lebih daripada bunga deposito, biar saya gak capek banget sih.Dan pilihan saya jatuh kepada DNA Pro. Apa itu DNA Pro? Saya jelaskan lebih detail di bawah ya. 

Kenapa Mau Jadi Trader?

Saya menjadi trader sebenarnya juga gak sengaja sih. Ini kayaknya gara-gara saya kebanyakan baca buku tentang trading, jadi sedikit demi sedikit saya jadi ada ketertarikan dengan dunia saham. Bisa dibilang di pasar modal sudah cukup lama sih, tapi so far saya investasi di reksadana dan P2P lending aja, belum masuk ke dunia saham. Nah, baru pertengahan tahun 2021 aja nih saya baru ada ketertarikan di dunia saham. Ya mungkin bagi sebagian orang bilang, ini terlambat ya, but saya ingat lagi pepatah yang mengatakan, it’s better too late than never 🙂

Koleksi Buku Trading dan Investasi

Menjadi trader adalah profesi yang penuh resiko menurut saya, atau mungkin kebanyakan orang. Karena namanya trading/berjualan/berdagang, ada masanya saya untung atau juga rugi. Tapi tentunya sebelum saya terjun ke pasar modal, saya bekali diri dulu dengan belajar teknikal analisis.

Kenapa mau terjun ke dunia saham, kenapa gak reksa dana? Padahal resikonya itu tinggi?

Saya sudah punya produk reksa dana sesuai dengan tujuan keuangan masing-masing. Sama artinya kalau kita ingin ke satu tujuan, kita sudah tahu kendaraan apa yang akan kita gunakan. Sama seperti halnya dengan tujuan keuangan. Dan saham ini menjadi instrumen saya untuk mencapai tujuan finansial saya, yaitu dana pensiun, yang waktunya kurang lebih 15 tahun lagi. Dan satu-satunya instrumen yang paling tepat menurut saya adalah melalui saham. Dan saya ingin mewariskan ilmu yang saya miliki ini nantinya untuk anak-anak saya.

Saya ingat quotes yang diucapkan salah satu investment story teller favorit saya Felicia Putri Tjiasaka, bahwa di salah satu webinarnya dia bilang, hanya 3 yang bisa membuat orang menjadi kaya, yaitu : Saham, properti dan Bisnis. Saya sudah pernah mencoba berbisnis dan menurut saya itu gak sukses, dan banyak banget rintangannya. Properti? Saya baru punya properti sebagai aset, bukan sebagai investasi, lagipula modal yang dibutuhkan juga besar. Nah, pilihan saya sudah tepat deh masuk ke dunia saham 🙂

Mungkin di next blogpost, saya akan ceritakan lebih detail ya, baik dari persiapan saya menjadi trader hingga suka-dukanya menjadi trader 🙂

Trading Itu Gak Pasti Untung

Namanya investasi itu gak pasti untung. Juga gak melulu rugi. Kalau untung ya bisa untung banget, kalau market lagi bullish, ya saya bisa mendapatkan cuan per hari bisa 200ribu. Tapi kalau rugi ya juga pernah, 100ribuan. Ya balancelah menurut saya 🙂 Ya samalah seperti kita berjualan baju atau produk di bazaar atau toko, kadang hari ini untung, atau malah justru gak ada transaksi sama sekali. Sama seperti seorang trader. Kalau saya mau mendapatkan profit, ya saya trading hari ini. Kalau misalnya saya lagi ada kesibukan, ya saya gak trading hari tersebut. Jadi profit yang saya hasilkan hari tersebut tergantung dari hasil kerja saya. Istilahnya trading merupakan kegiatan kedua saya. Tentunya kegiatan utama saya adalah menjadi ibu rumah tangga dan seorang content creator 🙂

Ada Gak ya Investasi Yang Memberikan Profit 1% Per Hari?

Suatu hari suami saya bilang ke saya, 

Aku kasihan deh lihat kamu, tiap hari trading dari pagi sampai sore, mantengin pasar saham, ditambah lagi kamu ada kesibukan lain, bikin konten, mengajar anak-anak, pekerjaan rumah tangga, dsb. Aku mau ada satu software gitu yang bisa buat trading, supaya kamu gak capek.”
Gak apa-apa kok, Dy, aku fun ngerjain nya :)”

Ada gak gitu ya, software yang bisa bantuin kamu trading tiap hari gitu, biar kamu gak kerepotan gitu

Gara-gara suami agak sedikit memaksa, yasudah akhirnya saya mencari tahu deh, soal software auto trading. Dan ketemulah si DNA Pro ini. Katanya sih si DNA Pro ini adalah Auto Trading terbesar di Indonesia. Wah saya jadi makin penasaran deh nih.

Akhirnya saya main-main deh ke kantornya DNA Pro, karena saya ingin tahu lebih banyak tentang si DNA Pro ini. 

Apakah betul ini ada kantornya?

Bagaimana cara kerjanya? 

Pakai robot gitu ya?

Trus legal atau gak ya usaha ini? Jangan-jangan money game lagi nih.

Selanjutnya saya ceritakan soal DNA Pro Akademi ya

Sekilas Tentang DNA Pro Akademi

Tepatnya tanggal 27 Agustus 2021 lalu saya menyempatkan diri untuk datang ke kantor barunya DNA Pro Akademi. Kebetulan saat saya datang, mereka sedang ada peresmian kantor ekspansinya di Neo Soho Capital lantai 16, Jakarta. Sebenarnya saya agak ragu sih mau datang, karena saya takut acara ini khusus internal aja, tapi setelah saya tanya ke salah satu pegawai disana, mereka sangat welcome dan saya malah diundang me acara ceremonynya. What a blessing :)!

Daniel Zii, Business and Development Director PT DNA Pro Akademi
Daniel Zii, Business and Development Director PT DNA Pro Akademi
Bapak Among, Divisi Legal
Bapak Among, Divisi Legal

Disana saya di-treat dan dijamu dengan baik. Padahal saya kesana cuma mau cari tahu aja sih soal DNA Pro ini 🙂 

Acaranya seperti biasa sih, speech, potong kue, potong tumpeng, berdoa, dsb. Dan juga saya sempat office tour juga waktu itu. 

Saya kira ini kantor pertamanya, gak taunya ini kantor keduanya mereka, dan jujur aja ini keren banget asli! 🙂 Gak ngerasa bahwa ini kantor deh 🙂

Ceremony DNA Pro Akademi
Ceremony DNA Pro Akademi
Ruang Podcast PT DNA Pro
Ruang Podcast PT DNA Pro
Ruang Meeting PT DNA Pro Akademi
Ruang Meeting PT DNA Pro Akademi
Ruang Work & Entertainment PT DNA Pro Akademi
Ruang Work & Entertainment PT DNA Pro Akademi
Lounge and Relax Corner PT DNA Pro Akademi
Kantor Pak Daniel Zii
Kantor Pak Daniel Zii

(Buat yang ingin tahu seperti apa, kalian bisa cek di IG Story dan IG reels aku ya)

Vaksinasi ke Cuanisasi

Jadi DNA Pro Akademi adalah sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam layanan pusat pendidikan di sektor Investasi Global Digital.

Awalnya adalah DNA Pro aja, tapi sekarang sudah berubah nama menjadi DNA Pro Akademi. Kalau DNA Pro dulunya khusus hanya menjual software saja, sekarang DNA Pro Akademi ada edukasi dan jaringannya juga.

Dan DNA Pro Akademi ini menghadirkan gerakan vaksinasi ke cuanisasi, dengan harapan bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam memulihkan keadaan ekonomi di tengah pandemi ini. Dan melalui program ini masyarakat bisa memperluas wawasannya terhadap dunia investasi, merambah literasi produk investasi, serta mengurangi potensi kerugian pada saat trading. DNA Pro Akademi berharap dengan adanya gerakan ini bisa membantu mencetak deretan orang yang berhasil keluar dari keterpurukan ekonomi karena pandemi. 

 

Saat ini DNA Pro Akademi sudah memiliki lebih dari 60.000 anggota di seluruh Indonesia.

Latar Belakang lahirnya DNA Pro Akademi

Berawal dari Mr. Suwanto (Sang pendiri PT. DNA Pro Akademi) ini memiliki pengalaman di Oil dan Gas dan bukan di industri trading. Nah, beliau punya tujuan mulia mendirikan DNA Pro Akademi ini karena beliau merupakan salah satu korban Margin Call atau Loss Trading. Nah dengan niat mulia tersebutlah beliau berharap supaya gak ada lagi deh yang namanya korban yang akan mengalami margin call atau loss trading.

 

Mr. Mike, adalah salah satu orang yang berperan penting hadirnya DNA Pro Akademi ini, beliau adalah seorang Director Creator, yang menciptakan software autopilot DNA Pro ini. Setelah melewati banyak proses dan upgrade berkala, so bisa disimpulkan bahwa robot DNA Pro adalah robot terbaik pada saat ini.

Apa tujuan dari DNA Pro Akademi?

Membantu dan mengedukasi nasabah untuk lebih memahami bagaimana cara melakukan transaksi dalam industri Trading.

 

Visinya adalah :

  • Fast Learning : Gak perlu belajar teknik analisis terlebih dahulu, kita sudah bisa langsung trading. Yang penting tahu dan paham konsepnya seperti apa
  • Robot Autopilot : Yang bekerja nantinya adalah robot (porsinya adalah 70% robot dan 30% manusia). Jadi gak 100% robot ya.
  • Make Your Money work for you. Biarkan uang yang bekerja untuk kita.

 

Misinya adalah ;

  • Memberikan edukasi seputar investasi dan trading dengan cara baik dan benar
  • Memperkenalkan, mempromosikan dan mensosialisasikan  produk dan teknologi terbaru dalam industri Trading dan Investasi.
  • Berusaha menuju transformasi ambisi nasabah menjadi sukses dalam mengelola Modal Investasi Mereka.

Bagaimana Cara Kerja Auto Trader DNA Pro Ini?

Apakah kita harus belajar tentang chart dan teknik analisis dulu ya? 

 

Sama sekali tidak. Yang penting kita mengerti konsepnya aja. Yang akan melakukan trading untuk kita adalah robot, disebut Software autopilot trading, yang nantinya dialah yang menemukan Open/Close posisi secara otomatis dan menghasilkan profit yang konsisten dengan mengantisipasi manajemen risiko yang baik setiap hari.

 

  1. Gak perlu menganalisa market
  2. Gak perlu berhitung management resiko
  3. Gak perlu stress saat trading

 

Pembagian porsinya 70% Robot dan 30% Human. Artinya, auto trader ini tidak 100% dijalankan oleh robot, tapi disini juga ada peran kita sebagai manusia. Saat robot memberikan signal, bahwa chart nya sedang uptrend dan bullish, dan ini saatnya kita entry, nah, disitulah kita bisa menentukan, tradingnya berjalan atau tidak. Kalau misalnya kita mengerti teknik analisis, hari ini tidak usah ada trading walaupun robot berkata market sedang bullish, ya kita bisa juga menentukan. 

Robot VS Manusia

Sekarang saya mau compare ya perbandingan karakter kerja antara robot dan manusia.

 

Robot itu :

  1. Disiplin
  2. Tidak emosional
  3. Tidak overconfidence
  4. Multitask
  5. Performa sudah diuji coba
  6. Tidak bisa baca berita 
  7. Profit secara konsisten

 

Sedangkan manusia :

 

  1. Tidak disiplin
  2. Selalu balas dendam
  3. Multiple Lot
  4. Tidak bisa multi task
  5. Performa Hanya sedikit
  6. Bisa membaca sebuah berita dan data
  7. Profit yang tidak pasti

 

Sehingga bila dikombinasikan antara kedua karakter ini, bisa menjadikan suatu kerjasama yang baik. That’s why DNA Pro membagi porsi kerjanya menjadi 70:30.

Gimana Sih Logika Kerja Robot DNA Pro Akademi

  1. Single Posisi di XAUUSD
  2. Target kerja Robot 0,5% sampai dengan 3% per hari. Stop Loss maksimal 5% per hari
  3. Sistem bot averaging dengan target profit
  4. Robot tidak hangus, sisakan $10 saat melakukan WD modal
  5. Sistem tidak auto compound
  6. Sistem Profit Sharing
  7. Bonus Penjualan robot Bonus Profit sharing bonus jaringan
  8.  

Produknya Apa yang Ditradingkan?

Untuk saat ini produknya adalah emas digital yang diperdagangkan pasar forex. Untuk kedepannya bukan tidak mungkin akan menambah ke produk-produk lainnya, seperti crypto dsb.

Berapa Target Returnnya dan deposit membernya?

Namanya trading gak pasti untung ya. Tapi yang bisa DNA Pro Akademi tawarkan adalah sekitar 1% per hari. Karena biasanya DNA Pro Akademi bukan mengejar hanya profit yang maksimal, tapi bagaimana profit yang konsisten.

 

Untuk deposit member Minimal 500 USD dengan berbagai tingkatan level.

 

Kira-kira seperti dibawah ini gambarannya ya.

Return DNA Pro

Apa Sih Kelebihan Auto Trading DNA Pro?

  1. Menghasilkan profit tiap minggu dengan konsisten 
  2. Real Trading dan Tidak Delay
  3. Auto trading 24 jam serta teknik trading terbaik
  4. Sistem management resiko yang terbaik
  5. Bisa Withdraw atau tarik dana kapan saja

DNA Pro Ini Untuk Siapa Aja Sih?

Pastinya untuk kita! 

 

  1. Yang gak menguasai teknik trading (untuk pemula). Jujur saya belajar teknikal analisis aja butuh waktu sekitar minimal 3 bulanan baru bisa berani terjun ke pasar saham. Karena prinsip saya, saya harus mengerti luar dalam soal teori trading dulu.
  2. Yang ingin menghasilkan profit konsisten secara otomatis setiap bulan. Lebih baik memiliki profit standard yang konsisten ketimbang hari ini profit besar, besok tidak ada profit sama sekali.
  3. Yang ingin memiliki penghasilan tambahan hanya dari smartphone
  4. Yang ingin mempersiapkan investasi jangka panjang

Legal Gak sih DNA Pro Akademi ini?

 

DNA Pro Akademi ini badan usaha yang legal, sudah ada sertifikatnya juga. (Buat yang ingin tahu legalitasnya, bisa cek ke customer service nya aja ya nanti). 

Jaringan = Benefit Tambahan dari DNA Pro

Waduh, kita udah bisa cuan dari auto tradernya jadi belum cukup nih? 😀 Nah, DNA Pro menawarkan benefit jaringan nih, (seperti konsepnya matahari), semakin banyak kaki atau member kita, bonus yang kita dapatkan juga semakin besar. Dan jaringan tersebut juga dibagi berdasarkan rewards dan network valuenya.

Reward Legendary : bonus 3% dari jaringan baru 

(syaratnya : memiliki 2 downline Crown + $ 4.800.000 Network Value)

Reward Crown : Bonus 2,5% dari jaringan baru

(syaratnya : memiliki 4 downline Diamond + $ 2.400.000 Network Value)

Reward Diamond : bonus 2% dari jaringan baru

(Syaratnya : memiliki 6 downline Platinum  + $ 600.000 Network Value)

Reward Platinum : Bonus 1,5% jaringan baru

(Syaratnya : memiliki 10 downline gold + $ 100.000 Network Value)

Reward Gold : bonus 1% dari jaringan baru 

(syaratnya : memiliki 10 direct downline + $ 10.000 Network Value)

Nah, itulah yang bisa saya share hasil perjalanan saya tentang DNA Pro Akademi ini.

Buat teman-teman yang membutuhkan info lengkapnya, kalian bisa mengunjungi website dan social medianya ya.

Website : www.dnapro.id

Instagram : www.instagram.com/dnaproofficial

Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *