SystemEver, Sistem Cloud ERP Terbaik Untuk Bisnis

SystemEver, Sistem Cloud ERP Terbaik Untuk Bisnis

Sistem Cloud ERP, kata-kata yang berat menurut saya, ceritanya semalam saya lagi mau bersih-bersih file, buka-buka file lama, ketemulah ada salah satu file catatan keuangan saya di tahun 2012, yaitu tepat tahun dimana saya memulai bisnis fashion saya. Masih sederhana banget catatannya, masih dalam format excel. Kalau diingat-ingat masih awam banget deh catatannya, ya sesederhana debet, kredit, dan deskripsi, udah gitu aja 😀 Jadi ingat dulu saya pernah ikutan pelatihan bahwa bisnis yang terhitung bagus bila memiliki pencatatan keuangan yang lengkap, uang keluar masuk secara detail. Ini syarat utama untuk bisa mengajukan pinjaman ke bank (yes saya tahu karena saya dulu pernah mengajukan pinjaman ke bank). Pencatatan keuangan sederhana sebenarnya gak masalah, asal lengkap, karena masih skala mikro. Tapi akan jadi masalah bila skala bisnis kita sudah besar, SDM kita sudah bertambah, dan proses manajemen bisnis juga bertambah. Kita butuh kecepatan untuk melacak pesanan customer, kontrol distribusi sampai kontrol pengiriman barang ke customer. Nah, disinilah kita sudah butuh yang namanya software untuk manajemen bisnis yang berbasis cloud (Enterprise Resources Planning). Sistem pencatatan dan pengelolaan yang lebih kompleks. Dan ada salah satu yang cukup rekomendasi yaitu SystemEver, ada yang sudah pernah dengar? 🙂

Table of Contents

Apa itu Sistem Cloud ERP?

Sistem ERP

Jadi kalau bisnis udah skala besar, sudah gak mungkin lagi deh tuh yang namanya journal pencatatan sederhana, sesederhana cuma debet – kredit – deskripsi aja. Kalau kita lihat bisnis skala besar seperti departemen store, sudah pakai software khusus, yaitu software manajemen terpadu atau ERP (Enterprise Resources Planning). Kenapa? Karena software ERP berbasis cloud notabene memiliki otentifikasi otomatis untuk mengelola karyawan, penggajian, logistik, sistem penjualan, sistem pembelian, administrasi dsb supaya bisnis bisa berjalan efektif dan efisien.

Bagaimana Cara Kerja ERP ini?

Jadi sistem ERP berbasis cloud ini mengintegrasikan aliran data atau informasi dari beberapa departemen yang berhubungan langsung secara real time. Pastinya ini sangat berpengaruh terhadap keputusan dari para direksi dari perusahaan tersebut. Dan ini sangat bernpengaruh terhadap pelayanan kepada customer.

Keputusan bisnis yang efektif sangat bergantung kepada data yang akurat dan juga waktu yang tepat. Dengan begitu, semua departemen saling terkait dan terkoneksi, sehingga cepat mengambil keputusan.

Yuk, Kenalan Dengan SistemEver

Dan salah satu ERP berbasis cloud yang disarankan ini adalah systemever namanya.

Systemever adalah sistem cloud ERP Indonesia yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan meningkatkan kualitas yang terstandarisasi. SystemEver menjadi sistem ERP yang cocok untuk berbagai perusahaan memakai software untuk perusahaan yang memakai sistem penjualan dan distribusi, trading, service sampai manufaktur. Tapi Systemever ini juga solusi ERP untuk jasa.

SystemEver

Apa Kelebihan SystemEver?

Sebelum menggunakan software ERP pastinya kita harus mengetahui dulu kebutuhan perusahaan itu apa. Misalnya saja soal inventory yang kurang baik dan bagaimana solusinya? Biasanya ya, kalau yang saya temui di lapangan, pencatatan tidak update, tracking stock yang tidak update (sebenarnya ada barang yang sudah kadaluarsa tapi tidka masuk ke sistem pencatatan atau stock opname), dsb. 

Dengan sistem inventory buruk akan berakibat kepada pelayanan kepada customer yang buruk, angka penjualan serta keberlangsungan SDM. Makanya penting banget kan memiliki majemen inventory dalam suatu perusahaan.

Dan salah satu software ERP yang disarankan adalah SystemEver ini.

Apa sih kelebihan dari Systemever ini?

  • Kemampuan Yang Handal

Software ini memiliki kemampuan yang handal untuk membantu kinerja perusahaan.

  • Mudah Diaplikasikan 

SystemEver mudah digunakan, tidak terbatas waktu dan lokasi jadi kerja bisa jadi lebih fleksibel.

  • Bisa Diakses Kapan Saja dan Dimana Saja

Sekarang zamannya semua serba digital ya, bisa diakses melalui internet, jadi tidak dibatasi ruang dan waktu.

  • Fitur Lengkap

Systemever juga menyediakan keseluruhan proses pengelolaan perusahaan mulai dari sistem Akutansi, Laporan Keuangan, Inventory, sampai management pabrik yang real time.

  • Efektif dan Efisien

Yang pasti efektif ya, baik dari waktu maupun biaya. Semua departemen saling terhubung dan bisa memberikan keputusan terbaik. Sehingga sistem manajemen inventory bisnis bisa berjalan efisien dan efektif.

  • Produktivitas Meningkat

Proses pengerjaan jadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas kerja.

  • Fleksibilitas Data

Bisa memberikan data yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan pasar dan kondisi. 

  • Lebih modern

Bila dibandingkan dengan software lainnya, systemever lebih modern dari tampilannya, user interface, dsb.

  • Keamanan

Soal data sudah dipastikan aman. Jadi sistem cloud ERP hanya bisa diakses oleh orang yang memiliki akses terhadap software tersebut. Jadi misalnya aja nih, hanya divisi Top Level Management saja yang bisa mengakses, sementara karyawan lainnya tidak bisa mengakses.

Baca Juga : 5 Rahasia Cara Menjual Perlengkapan Bayi Supaya Laris Manis

Systemever

Kenapa Harus Pakai SystemEver?

  • Sudah Teruji
  • Fitur Visual-K yang mudah digunakan, yaitu visual image (menu) yang membantu kita untuk mengingat atau setelah menggunakan. Karena pada dasarnya manusia akan lebih mengingat jika berupa gambar.
  • Akses Flexible
  • Consultant-K
  • Harga terjangkau
  • Melayani dengan berbagai bahasa global
  • Sangat cocok untuk SME yang sedang berkembang.
  • Menggunakan Azure, yaitu salah satu cloud yang memiliki tingkat sekuritas yang tinggi.
  • Interfacenya sangat mirip dengan excel
  • Aman, semua data sangat terlindungi.
Systemever

Bisa Diakses Dimana Saja

Dan enaknya systemever ini bisa diakses dari mana saja, mulai dari PC, dekstop, tablet, ipad sampai smartphone.

Selain itu juga Systemever ini tidak membutuhkan keahlian khusus dulu untuk mengoperasikannya, tidak perlu staff IT untuk menjalankannya, karena mudah digunakan, ada garansi tidak akan gagal, Nanti partner systemever akan diberikan training (pelatihan) terlebih dahulu.

Sekilas video dari Systemever.

Menurut saya sih systemever ini sangat membantu sekali, khususnya untuk membuat invoice ya, kalau bisnisnya masih skala mikro, invoice yang dibuat tidak terlalu banyak, tapi kalau sudah skala besar, invoicenya sudah banyak, pastinya butuh satu server yang memudahkan untuk bisa mengintegrasi semuanya.

2 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *