Pengalamanku Pakai Sabun Mandi Antiseptik Sebu

Sabun Mandi Antiseptik Sebu, 

Sabun Sebu Antiseptik

Sabun Mandi Antiseptik Sebu merupakan produk skincare antiseptik pertama yang saya gunakan diantara produk sabun mandi lainnya yang tidak menggunakan zat antiseptik, karena di masa pandemi seperti sekarang sebagai ibu rumah tangga saya harus benar-benar memikirkan kesehatan keluarga, terutama soal kesehatan kulit sekaligus dari sisi ekonomis.

Table of Contents

Tentang Sabun Antiseptik

Sabun antiseptik di masa pandemi seperti sekarang bukan lagi suatu pilihan, tapi menjadi suatu kebutuhan, at least untuk keluarga kami, karena saya sebagai ibu rumah tangga sangat concern terhadap kesehatan keluarga.

Nah, saat saya tahu bahwa ada sabun antiseptik untuk mandi dan juga kandungannya alami, langsung deh saya gak ragu untuk mencobanya. Namanya sabun sebu, mungkin ada yang sudah familiar dengan sabun sebu ini?

Sabun Sebu

sabun sebu antiseptik

Sabun sebu adalah sabun antiseptik dari bahan alami yang aman bagi kulit. Biasanya sih sabun antiseptik yang saya temukan di pasaran, biasanya mengandung zat kimia dan biasanya bikin kulit kita kering. Nah, sebagai ibu yang sangat pro terhadap bahan-bahan alami, apalagi saya masih memiliki anak-anak balita, jadinya udah paling aman deh pakai sabun yang kandungannya sudah terbukti aman.

Kelebihan Sebu Antiseptik

Sebu Antiseptik ini diproses dengan cara modern tanpa zat kimia berbahaya seperti detergen, paraben (pengawet), pewarna sintetis, dan parfum tambahan.

Mengandung bahan herbal alami, tidak kering di kulit, gak membuat iritasi di kulit, aman untuk kulit, cocok untuk kulit sensitif sekalipun dan bisa melembutkan kulit.

Cocok untuk semua jenis kulit dan semua kalangan.

So, setelah tahu kandungannya, baru deh saya mantap untuk mencobanya. 

Nah, kali ini saya mau cerita nih pengalaman saya menggunakan sabun sebu antiseptik.

Baca juga : Sabun Wajah Antiseptik Tangkal Virus Corona

Pengalaman Menggunakan Sebu Antiseptik
Sabun Sebu Antiseptik

Sabun sebu ini saya belinya di ecommerce (Shopee) langganan saya. Kebetulan lokasi tokonya ada di Bekasi. Langsung aja deh saya pesan. Harga normalnya Rp. 45.000, diskon jadi Rp. 39.000. Total sabun yang saya bayarkan setelah dapat potongan adalah Rp. 35.925.

Saya memilih kurir yang normal, saya pikir akan sampai sekitar H+2. Ternyata, saya pesan H-1 (malam harinya) sekitar pukul 8 malam, besok paginya sekitar jam 7 pagi, barangnya sampai, gak pakai lama ini 😀 Kurirnya datang tepat disaat saya belum mandi, lagi di dapur, jadi langsung aja deh saya mandi menggunakan sabun sebu antiseptik ini.

Sabun Sebu Antiseptik
Sabun Sebu Antiseptik
Packaging, Kandungan dan Aroma

Untuk packagingnya seperti biasa, di luarnya ada box berbentuk square. Sabunnya sendiri warnanya coklat bening. Dari warnanya sudah bisa kelihatan sih bahwa ini kandungannya alami, karena saya pernah pakai sabun alami yang warnanya hampir persis seperti ini. Bentuknya sabun batangan, jadi perlu wadah atau tempat untuk menyimpannya.

Kandungan

Ada 5 bahan alami Sebu Antiseptik ini, yaitu :

  • Madu Lebah

Seperti kita tahu, madu itu banyak sekali manfaatnya ya. Bisa untuk melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, dan mengecilkan pori-pori.

  • Ekstrak Lemon

Bisa untuk anti-aging, anti bakteri, mencegah mengatasi jerawat, membersihkan komedo, dan mengencangkan kulit.

  • Minyak Zaitun

Melembabkan kulit sehingga kulit lebih halus, bisa menghilangkan mata panda dan juga bisa untuk mengecilkan pori-pori.

  • Virgin Coconut Oil

Mem bunuh mikoorganizme berbahaya, merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit, mengurangi peradangan seperti dermatitis , eksim dll.

  • Minyak Sawit

Bisa untuk menghidrasi kulit, mencerahkan kulit dan juga membantu menunda penuaan dini.

Aroma

Untuk aromanya antiseptik banget 🙂 kalau saya bisa bilang sih seperti aroma madu. 

Tekstur Sabun Sebu

Karena diklaim tidak mengandung deterjen, jadi sabun ini busanya tidak terlalu banyak

Sabun Sebu
Mengapa Sabun Sebu Efektif Melawan Virus Corona?

Sabun Sebu juga mengandung zat aktif POVIDONE IODINE yang terbukti klinis membunuh dan menghambat pertumbuhan mikroba berbahaya seperti bakteri, kuman patogen, dan juga terutama virus corona.

Karena kandungannya tersebut itulah makanya sabun sebu ini diklaim cukup efektif membunuh kuman, bakteri dan virus (Corona). 

Testimoni

Awalnya saya agak khawatir, takutnya sabun sebu antiseptik ini bikin kulit saya kering. Alhamdulillahnya gak sih. Saya sudah pakai sabun ini sekitar 3 harian. Ya, jujur aja sih saya seneng kalau ada sabun seperti ini.

Karena saya sudah mencobanya dan ternyata bikin kulit saya gak kering, langsung deh saya rekomendasi ke suami, untuk dia pakai. Kebetulan kulit dia termasuk kulit kering dan sensitif. Tadinya dia agak parno sama dengan sabun antiseptik, karena takut bikin kulit kering. Tapi setelah saya jelaskan kandungannya, dan bisa untuk melembabkan kulit, baru deh suami saya mau coba.

Gak hanya ke suami sih, tapi saya pakaikan ke anak-anak juga. Kok berani sih dipakaikan ke anak-anak? Terlebih lagi ke Rissa yang usianya masih 1 tahun 8 bulan? Karena kalau sabun yang ada kandungan bahan alami, saya udah gak khawatir lagi deh ada efek samping. Apalagi sabun ini kan untuk segala usia.

Ohya, sabun ini juga bisa sebagai obat lho. Jadi waktu itu anak saya, Rissa, kulitnya sempat gatal-gatal, gara-gara digigit oleh semut. Nah, saat mandi pagi langsung deh saya pakaikan si sabun sebu ini. Malam harinya alhamdulillah gatal-gatalnya sudah hilang. Dan tidurnyapun jadi nyenyak.

Dan enaknya lagi ternyata sabun sebu ini sudah ada label halal dan aman.

Sabun Sebu antiseptik

So, for the last time, kalau teman-teman ingin mencoba, bisa didaptkan di ecommerce langganan teman-teman ya. 

Semoga review saya bisa bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *