Wardah Hydra Rose Series, Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Wardah Hydra Rose

Wardah Hydra Rose. Gara-gara kemarin saya mengikuti acara selebrasi 25 tahunnya Wardah, saya jadi tertarik ingin mengulas lebih jauh soal Wardah Hydra Rose ini. Kenapa? Selain ini adalah peoduk terbarunya Wardah, produk ini juga diklaim katanya bisa menghidari wajah selama hampir 72 jam. Jujur aja selama pandemi saya jadi banyak bekerja di rumah dan sangat sering terpapar AC, karena saya kerja di kamar sambil jagain anak-anak. Kalau dulu saat siang sampai sore hari AC bisa dimatikan, tapi sejak suami jadi ikutan WFH di rumah, jadi AC ya tetep ON di rumah, minimal 12 jam per hari. Walaupun judulnya kerja di rumah aja, bukan berarti kulit bakalan sehat-sehat aja, bisa jadi malah jadi timbul masalah baru, yaitu dehidrasi (kulit kering). 

Saya juga ngerasa kalau sejak kerja banyak di ruangan ber-AC bikin kulit saya tambah kering, hiks. Saya pikir ini gara-gara kurang minum, tapi setelah saya ukur lagi, kebutuhan minum saya sudah tercukupi kok, malahan sudah saya tambah dengan minum vitamin C. Tapi kenapa jadi kering ya? Ohya, ada yang salah nih, faktor lingkungan berarti. So, skincare yang saya pakai juga harus menyesuaikan, yaitu untuk kulit kering. Kebetulan juga suami punya masalah kulit yang sama, malahan lebih parah keringnya, habis pakai sabun muka wajah malah tambah kering. Jadi butuh skincare yang bener-bener menghydrated kulitnya. Susah lho mencari skincare yang bener-bener bikin kulit kita hydrate! Ada yang diklaim bisa menghidrasi, tapi nyatanya malah bikin kulit kering. So, apa yang salah sebenarnya? 

Nah, makanya saya baru mau coba nih varian terbarunya wardah. Sekalian saya mau cobakan ke suami.

Hmm apakah bisa? Apakah bisa bekerja dengan baik di kulit wajahku yang normal to dry ini? Atau malah tambah parah untuk kulit suami?Markicob, mari kita cobaaa 😁

Baca : Wardah Beauty Fest 2020, Belajar Financial dan Kelola Stress

Wardah Hydra Rose

Sebenarnya sih saya masiha da skincare lain yang mau saya review, cuma saya lagi pengen banget tahu skincare Wardah Hydra Rose ini apakah cocok di kulitku atau gak. 

Apa sih bedanya skincare barunya wardah dengan yang lainnya?

Jadi di Wardah Hydra Rose ini adalah inovasi baru yang bikin saya tertarik untuk nyoba, yaitu Avalanche Rose Oil dan 72 hours Hydrating Actives. Tuhkan, bikin curious gak sih? Jadi kandungan diatas itu untuk menambah kadar air di kulit, mengunci hidrasi, lalu punya efek soothing juga untuk kulit yang dehidrasi. 

Untuk produk-produknya ada 5 varian, yaitu :

  • Gel to foam Cleanser
  • Petal Infused Toner
  • Micro Gel Serum
  • Dewy Aqua Day Gel & Moisture Rich Night Gel

Untuk signature productnya sebenarnya serum dan tonernya, tapi karena saya berniat ingin coba, jadi saya hanya beli and review untuk 3 varian saja, serum, day and night gelnya saja. Dan kebetulan juga day and night cream saya sudah hampir habis. Yaudah saya coba pakai and review day and night gelnya Wardah Hydra Rose ini. 

Baca : Atasi Rambut Rontok Saat Menyusui Dengan Buah Kiwi

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum​
Packaging

Dari packagingnya warna gold pink begini tampak luxury buat saya. Kalau lihat dari website, warnanya sepertinya baby pink nya, tapi aslinya warna gold pink. 

Kandungan

Yang membedakan serum ini dengan lainnya, bentuknya gel, lalu ada butiran Hydramoist Micro Gel, gel lembut yang melebur ke setiap lapisan kulit terdalam memberikan kelembapan ekstra sepanjang hari.

Micro Gel Serum juga mengandung Trehalose untuk melindungi kulit dari eksternal stressors dan memperkuat skin barrier. 

Tekstur dan Aroma

Teksturnya ini sesuai namanya gel yang berwarna putih bening. Wanginya juga benar-benar aroma rose (bunga mawar). 

Size 30 ml

Price Rp. 106.699

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum​

Wardah Dewy Aqua Day Gel

Packaging

Untuk packagingnya masih sama yaitu dominan warna pink dan gold. Seperti warna rosy gold. Sebenarnya untuk day gel ini ada 2 ukuran, bentuk jar dan tube. Karena saya mau coba, saya belinya yang bentuknya tube aja dulu, takutnya kulit saya mengalami break out, jerawatan atau permasalahan kulit lainnya.

Si Day gel ini terdiri dari tube and boxnya dengan warna yang sama.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya kalau saya bilang ini bukan berupa gel sih, tapi lebih kepada lotion, karena gak se-thick atau sekental si serumnya. 

Aromanya rose banget. Kalau saya bilang, hampir-hampir mirip body lotion viva. Kalau kalian udah pernah pakai body lotionnya yang wangi bunga mawar, nah, ini si day gelnya mirip kayak gitu deh 😀

Size : 17 ml

Price Rp. 38.699 (lagi sale)

Wardah Dewy Aqua Day Gel​

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel 01​
Packaging

Packaging dari si night gel ini tidak jauh berbeda dengan day gelnya. Night gelnya terdiri dari 2 macam varian, bentuk jar dan tube. Saya belinya yang tube. Warnanya juga rosy pink gold.

Si night gelnya ini juga dilengkapi dengan boxnya berwarna yang sama.

Di bagian depan tubenya terdapat claimnya receives skin hydration with intense moisture, itu artinya night gel ini bisa menghidrasi kulit wajah dan juga sudah dermatologically tested.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya juga sama dengan day gelnya, agak mirip dengan lotion, dan wanginya rose banget.

Size : 17 ml

Price Rp. 39.999 (lagi sale)

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel 02

First Impression

Saat saya menulis ini saya baru memakai sekitar 1 mingguan sih. Saya mau review satu-satu ya.

Untuk serumnya, saya hanya perlu 1 pump aja untuk dipakai di wajah. Dan itu sudah cukup bikin kulit wajah moist sih. Trus serumnya ini gak lengket, dan cepat meresap di kulit wajah.

Untuk day gelnya, di klaim katanya itu bikin kulit dewy, ternyata beneran loh bikin kulit dewy. Jadi ini solusi banget buat yang memiliki kulit normal to dry atau dry. Sebenarnya sih kulit saya gak kering-kering amat sih, mungkin lebih kepada kombinasi kali ya, karena hanya di bagian tertentu aja yang dry dan di bagian lain normal. Jadi menurut saya ini base yang lumayan oke sih sebagai skincare dasar, untuk lanjut ke next step yaitu make up. Mau dilanjutkan ke make up finishing matte juga gak masalah, karena skincarenya sudah bikin kulit dewy. 

Saya pakai day gelnya ini di rumah, saya pakai seharian di dalam ruangan ber-AC.

Untuk night gelnya juga enakeun deh dipakai di wajah. Keesokan paginya kulit wajah jadi lebih moist. 

Ohya, ketiganya gak hanya saya yang pakai, tapi juga suami, karena dia kulitnya super duper keringnya parah banget, jadi saya coba pakaikan si Wardah Hydra Rose ini. Dari sekian banyak skincare yang katanya high hydrationlah, atau tinggi kadang mosturisernya, malah gak cocok, bikin kulit kering kerontang. Bahkan sekelas Hada Labo aja yang diklaim katanya cocok di wajah kering, tapi nyatanya lama kelamaan kulit wajah suami jadi kering parah. Makanya dia lagi nyari-nyari skincare apa yang cocok. Alhamdulillah dia cocok dengan Wardah Hydra Rose ini.

Ini adalah hasil pemakaian aku serum + day gel Wardah Hydra Rose dan dipadukan dengan make up selama seminggu. Saya suka banget sama hasilnya, kulit saya bener-bener lembab seharian.

Wardah Hydra Rose

Beli Dimana?

Karena waktu saya beli belum banyak yang jual, saya belinya di ecommerce langganan, yaitu di Shopee. Nama tokonya aonlineshop. Dia jual harganya lebih murah dari toko lainnya. Saya cek expired datenya juga masih lama tahun 2023.

Seneng banget skincare dari Wardah Hydra Rose ini sangat bekerja dengan baik di kulit aku dan suami. Jadi kalau habis bakalan repurchase deh nanti, karena memang harganya cukup affordable.

Segitu aja review aku tentang si Wardah Hydra Rose series ini, nextnya saya mau coba si cleanser and tonernya, katanya sih tonernya juga jadi signature skincare juga. 

Kalian sudah coba Wardah Hydra Rose ini juga? Boleh dong share di kolom komentar first impression kalian gimana 🙂

Semoga review aku bisa bermanfaat ya.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *