Make Over Hydrating Serum, Serum Yang Benar-Benar Bisa Melembabkan Kulit

Make Over Hydration Serum

Dari semua rangkaian skincare, ada 2 yang menjadi concern saya, kalau gak essence, ya serum. Sisanya skincare yang lain hanya sebagai pelengkap saja. Kenapa? Karema wajah itu ibaratnya sebuah canvas, kalau bahan canvasnya aja udah oke, mau cat air apapun pasti hasilnya akan terlihat bagus. Sama seperti wajah kita. Kalau permukaan kulit kita bagus, make up yang mau bagaimanapun, pasti hasilnya juga akan bagus. Setuju kan? ๐Ÿ˜‰

Ada 1 serum yang cukup menarik perhatian saya yaitu Make Over Hydration Serum. Terus saya baca literatur kok ada yang bilang serum ini juga berfungsi sebagai primer. Wait, ini serum atau primer ya? Oke, saya cerita sedikit alasan saya kenapa saya mau mencoba si serum ini dan mereviewnya ya.

Jadi waktu itu kulit saya merasa kering banget. Ya namanya juga sudah menjelang 40+ ya, hidrasi kulit pasti mengalami penurunan. Kebetulan juga serum saya sudah habis. Saya ingin pakai skincare yang bener-bener melembabkan kulit saya banget. Tapi bingung mau pakai serum apa. Kebetulan saya lagi suka banget sama 1 brand, yaitu Make Over. Make Over punya serum namanya Make Over Hydrating Serum.

Akhirnya saya coba searching, and baca reviewnya tentang si serum ini. Beberapa ada yang bilang kalau si serum ini bukan hanya serum, tapi juga primer. Kenapa? Karena Make Over Hydration serum ini memiliki kandungan Aloe Vera sebagai pelembab dan anti-iritan, pro vitamin B5 sebagai pelembab, dan juga vitamin E sebagai vitamin kulit dan anti-oksidan. Serum ini katanya cocok untuk kulit kombinasi normal to dry, atau kulit kering. 

So, langsung aja deh saya beli and coba. Waktu itu saya belinya langsung, on the spot, di Guardian. Waktu itu saya beli kalau gak salah harganya Rp. 98.000. Lagi diskon dari harga Rp. 115ribu kalau gak salah.

Packaging

Untuk dari sisi packaging, Make Over Hydration Serum ini dikemas dalam botol berbentuk pump berwarna hitam berukuran 33 ml, berbahan dasar frosted glass berwarna putih bening. Menurut saya kalau ada skincare dikemas dalam bentuk botol pump, memudahkan saya untuk memakainya, jadi lebih hemat dan higenis sih. Biasanya saya hanya pakai 1 pump saja, itu sudah cukup untuk 1 wajah saya. Kan gak perlu becek-becek banget ๐Ÿ™‚ Bodynya cukup tebal, jadi gak ringkih banget. Cukup kokoh dan travel friendly karena hanya berukuran 33ml, jadi bisa dibawa kemana-mana.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera), Leaf Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castol Oil, Trideceth-9, Methylparaben, Tocopheryl Acetat, Sodium Hyaluronate, Ethylexylglycerin, Propylene Glycol, Fragrance.

Dari kandungannya jelas ya mengandung aqua, aloe vera, dan sodium hyaluronate, jadi memang concern utamanya adalah untuk melembabkan kulit.

Tekstur dan Warna

Untuk tekstur serumnya itu sendiri adalah bentuknya seperti gel, tapi gak yang terlalu thick banget. Sedikit watery, mungkin karena bahan dasarnya ada aqua kali ya? Jadi karena teksturnya watery tersebut, si serum ini bisa dengan cepat meresap ke dalam kulit.

Warna teksturnya putih bening.

Soal aroma, walaupun diklaim kandungannya ada kandungan fragrance, saya malah gak mencium ada wanginya sama sekali. Gak apa-apa sih, justru kalau ada serum yang wanginya terlalu strong saya malah kurang suka.

Cara Penggunaan

Sama seperti serum pada umumnya. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan serum ini setelah toner pada wajah yang masih lembab. Lalu bisa dilanjutkan dengan pemakaian make up.

Testimoni

Saya sudah pakai serum ini kurang lebih selama 1 tahun, dan saya sangat SUKAA sekali dengan serum ini. Kulit saya menjadi benar-benar lembab. Karena posisi serum ini sebagai primer juga, jadi urutan skincare saya jadi makin singkat : Cleanser – Toning – Essence – Make Over Hydration Serum – Sunscreen. Yang tadinya saya sering memakai tambahan day cream dan primer, jadi bisa di skip deh!
Soal harga sih so-so ya, kalau masih under Rp. 100K masih tergolong murah ya. At least menurut saya sih.

Kalau kalian mau coba, kalian bisa beli di Lazada, mumpung lagi promo nih.


Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *