Meikarta, Hunian Keluarga Muda Dengan Harga Cukup Terjangkau

Sejak dulu sebelum menikah saya itu punya keinginan, pengen banget tinggal di apartemen, karena bagi saya tinggal di apartemen, hunian yang bertingkat-tingkat, naik turun lift, pokoknya bagi saya itu keren banget. Kita bisa mendapatkan segala benefitnya, mulai dari dekat dengan pusat perbelanjaan, jalan raya, dan juga keamanan. Saat ini sih alhamdulillah saya sudah memiliki rumah. Tapi tetap saja saja saya ingin memiliki apartemen. Kali ini tujuannya bukan untuk dihuni, melainkan untuk investasi. Karena bagi saya investasi di properti itu sangat menguntungkan, terlebih lagi sekarang sudah mulai banyak orang tinggal dan mencari apartemen untuk hunian mereka. Terutama buat keluarga muda nih, terkadang mereka butuh hunian sendiri daripada menumpang di rumah orangtua atau mertua.
Pertengahan tahun 2019 saya dan keluarga pergi berlibur keluar kota (Bandung). Akses jalan kami melewati Tol Cikampek kemudian Padalarang. Sebelum sampai masuk tol Padalarang, kami sempat stuck kena macet di jalan raya Cikampek, tepatnya di gerbang toll Cikarang. Akhirnya kami keluar di pintu toll Cikarang kemudian kami melewati kawasan industri MM2000. 

Doc : Pribadi

Nah, baru per awal tahun Januari 2020, saya bepergian lagi keluar kota (Bandung) bersama keluarga, akses kami lewat jalan tol Cikampek Layang (Jakarta – Cikampek Elevated Toll Road) yang baru. Karena jalan tol Cikampek baru ini baru diresmikan akhir tahun 2019. Jadi waktu kami ke Bandung pertengahan tahun 2019 belum ada tol Japek Layang ini. Kalau sekarang sih udah enak banget mau keluar kota, tinggal lewat Cikampek Layang bisa menghemat beberapa menit. Yang tadinya ke Bandung bisa memakan jarak tempuh 2 jam, sekarang bisa sekitar hanya 1 jam saja, mantap!

Bisa dibilang untuk bepergian ke Bandung terhitung cukup sering, karena Bandung tempat wisata paling nyaman dan tidak terlalu jauh dari rumah kami (Bekasi dan Cileungsi). Aksesnya cukup mudah, hanya menggunakan kendaraan pribadi saja sudah sampai deh.

Ohya, buat yang belum tau Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek) II Elevated adalah jalan tol yang menghubungkan Cikunir sampai Karawang Timur.
Tol Japek II Elevated (Doc : Pribadi)

Ingin Punya Hunian di Cikarang

Saat ini suami saya kerja di DCI (Data Centre Indonesia) yang berlokasi di Cibitung. Perjalanan dari Bekasi ke Cibitung memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan. Ini menggunakan motor. Nah, tahun depan rencananya mau pindah ke daerah Cikarang, karena suami mendapat tawaran pekerjaan baru.

Saya sempat punya wacana, bagaimana kalau kita membeli apartemen di daerah Cikarang? Untuk tempat tinggal suami selama bekerja di daerah Cikarang. Karena perjalanan dari Bekasi ke Cikarang lumayan juga sih. Selain itu kami sekeluarga lumayan sering juga bepergian ke Bandung. Cuma bingung, takut saya gak bisa bayar cicilannya, secara kami kan masih punya cicilan KPR juga. Maunya sih yang cicilannya terjangkaulah.

Tentang Meikarta dan Kabar Terupdatenya

Nah, selama perjalanan di kawasan industri MM2000 itu, kami sempat melewati beberapa hotel, pabrik dan beberapa apartemen disana. Salah satunya sedang ada pembangunan Meikarta. Ohya, kalian tau kan Meikarta itu apa? Meikarta adalah sebuah project berupa kota mandiri yang dikembangkan oleh Perusahaan properti Lippo Group.

Developer yang mengembangkan Meikarta adalah PT. Mahkota Sentosa sebagai anak perusahaan dari PT. Lippo Cikarang Tbk. Dan lokasi Meikarta cukup strategis antara Jakarta dan Bandung, tepatnya berada di kota Cikarang Selatan, Bekasi Jawa Barat.

Doc : Alinea.id
Saya sempat bingung, lho, ternyata pembangunan Meikarta masih ada toh? Karena menurut rumor yang beredar, katanya pembangunan Meikarta sempat terhenti? Ternyata itu tidak benar adanya. Dari berita IDN Times yang saya baca, pengerjaan proyek terhenti karena dalam rangka menyambut Ramadan, dan sambil menunggu hasil audit dari pihak internal Lippo Group Sendiri.

Doc : CNBCIndonesia

Project pembangunan kota Meikarta dengan total 58 tower apartemen tetap berjalan dan telah mulai dilakukan serah terima ke penghuni sejak 31 Maret 2020 lalu.

Saat ini Meikarta memiliki 2 district, yaitu :
1. District 1 memiliki 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tanggal 31 Maret lalu.
Tenant-tenant yang sudah buka di District 1 diantaranya :

2. District 2 memiliki 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan.
Saat ini Meikarta memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau cantik di tengah taman. Satu-satunya developer Indonesia yang memiliki taman kota sebsar ini.

Dannau Central Park Meikarta
Taman kota ini menjadi jogging track, pusat rekreasi, dan entertainment untuk menunjang healthy living dan lifestyle penghuni di Meikarta.
Ini benar-benar impian saya banget punya hunian yang di dalam huniannya terdapat jogging track seperti ini. Karena healthy living seperti ini cocok banget untuk keluarga muda seperti saya, yang membutuhkan space untuk berolahraga.

Konsep Smart Living Apartement

Untuk seluruh penghuni Meikarta didukung fasilitas digital, seperti :1. Internet fiberoptic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat2. Aplikasi MyMeikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta.3. Fitur CCTV dalam aplikasi MyMeikarta, jadi kita bisa memonitor situasi di lobi dan koridor unitnya secara live.4. Fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di smartphone kita saat kita menerima paket.

Fasilitas umum yang sudah ada saat ini diantaranya :

1. Rumah sakit

Siloam Hospital International yang akan menyediakan kurang lebih 1000-2000 bed di area Lippo Cikarang

2. Sekolah

Sekolah bertaraf International (Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan) dan 3 Universitas Unggulan, lengkap dengan Pusat Penelitian Industri di area Lippo Cikarang.

3. Bioskop

Saat ini bioskop yang ada adalah Cinepolis Meikarta, yang terletak di District One Meikarta

4. Shopping Centre

Rencananya nanti di CBC Meikarta akan dibangun 1 mal besar

5. Prasarana Pendukung : 

Tol Jakarta Cikampek, Elevated Tol Jakarta Cikampek, Tol JORR II (On Process), Commuter Line/KRL, MRT, LRT dan Express Train Jakarta – Bandung yang nanti lokasi stationnya akan dekat dengan Meikarta.

Setiap unit yang ada di Meikarta sudah siap serah terima, jadi kita gak usah menunggu terlalu lama untuk menempati hunian kita. Udah bisa langsung tinggal and leyeh-leyeh disini seperti ini ๏˜Š

Setiap harinya akan ada 10-20 orang diserahterimakan unitnya. Secara bertahap setiap bulannya akan serah terima tower-tower lain sampai 28 tower pada akhir tahun 2020.
Memiliki hunian dengan harga terjangkau sekarang sudah bukan angan-angan semata lagi, tapi sudah menjadi hunian idel untuk keluarga muda karena benefit apartemen yang lebih unggul dalam hasil fasilitas, keamanan, praktis dan juga lifestyle.
Untuk harganya start from Rp. 200jutaan untuk ukuran studio dengan cicilan hanya Rp. 1jutaan per bulannya. Percaya apa gak, ini cicilannya lebih kecil daripada KPR saya ini ๐Ÿ™‚ sungguh terjangkau!
Dan unit-unit apartemen di Meikarta Cikarang adalah pilihan idel buat anak milenial baik yang masih single atau yang sudah berkeluarga sekalipun, tinggal dipilih saja untuk luasnya disesuaikan dengan kebutuhan. Harga terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap ditunjang dengan infrastruktur teknologi yang akan memudahkan gaya hidup milenial.
So, gimana, kira-kira kalian tertarik untuk berinvestasi di Meikarta juga? ๐Ÿ™‚


Meikarta

Instagram : themeikarta

Youtube : The Meikarta

38 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *