Review Purivera Botanicals Almond Oil

Purivera Botanicals

Kalau bahas skincare, udah 2 tahun belakangan ini saya lagi concern terhadap produk-produk lokal dan juga organik. Mungkin lebih tepatnya sejak saya hamil dan menyusui kali ya Dulu waktu hamil saya sering carinya skincare yang bahan organik aja, karena namanya hamil kan gak bisa pakai skincare yang macam-macam, harus yang benar-benar alami.

Purivera Botanicals

Ada 1 produk skincare yang sudah saya coba, yaitu Purivera Botanicals. Skincare ini adalah face oil yang juga berfungsi sebagai serum. Cerita sedikit history kenapa saya beli and mau coba produk ini ya. Waktu itu saya lagi mau cari face oil untuk suami, karena jenis kulit suami adalah kering, pakai face oil yang biasa saya pakai ternyata tidak bisa. Kebetulan juga moisturiser yang biasa dipakai suami sudah habis. Lalu saya rekomendasikan, bagaimana kalau pakai face oil saja, berhubung moisturiser yang sering ia pakai juga tidak efektif 100%, masih ada beberapa bagian wajah yang kering.

Saya mencari face oil yang recomended untuk kulit kering, akhirnya saya browsing-browsing dan baca di salah satu postingan, kalau gak salah di womantalk.com, disitu direkomendasikan memakai Purivera Botanicals. Nah, dari situlah saya cari tau lebih jauh soal produk ini. Saya searching di Shopee dan ternyata harganya sangat-sangat terjangkau di kantong. Maklum saat pandemi, jadi urusan skincare saya benar-benar selected banget nih sekarang 🙂

Baca : Bio Oil 25 ml, Sahabat Kulit Sehatmu, Kapanpun, dan Dimanapun

Tentang Purivera Botanicals

Sekilas tentang Purivera Botanicals. Ini adalah brand skincare lokal yang sudah ada sejak November 2017 dan dari bahan alami. Dari yang saya baca, Purivera Botanicals bebas dari kandungan fragrance, preservative, parabens, SLS, artificial colours, petrolatum, phthales, dan ingredients lainnya. Jadi produk ini benar-benar dari bahan alami yang terbuat dari tumbuhan yang berasal dari bahan baku food grade. Lalu semua produk Purivera Botanicals menggunakan metode cold-pressed, yaitu metode khusus untuk mendapatkan kualitas oil terbaik.

Macam-macam Purivera Botanicals

Saya pikir Purivera Botanicals itu hanya ada 2 macam, tapi ternyata buanyak lho variannya 🙂

  1. Purivera Almond Serum Oil : Untuk kulit normal dan anti aging
  2. Purivera Grapeseed Serum Oil : Untuk kulit berminyak yang berfungsi untuk melembabkan
  3. Purivera Ricebran Origin India : Untuk kulit normal dan berfungsi untuk anti aging
  4. Purivera Jojoba Origin Mexico : Untuk kulit berjerawat dan anti aging
  5. Purivera Avocado Origin : Untuk kulit kering dan berfungsi untuk melembabkan
  6. Purivera Rosehip Origin Chile : Untuk kulit kering dan anti aging
  7. Purivera Argan Origin Morocco : Untuk kulit normal dan anti aging
  8. Purivera Evening Primerose : Untuk kulit normal yang berfungsi untuk whitening
Source : Shopee

Setelah melihat berbagai varian dan kegunaannya, sayapun tertarik memilih varian Almond Oil dan suami memilih Avocado Origin Oil. Kenapa saya memilih varian Almond Oil, karena almond kaya akan vitamin E, diklaim katanya sangat cocok untuk menyamarkan kerutan, garis halus dan membantu memudarkan bekas jerawat di wajah, serta bisa berfungsi untuk anti aging. Lalu saya cek harganya, saya biasa beli di Shopee, ternyata harganya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Ro. 50ribuan saja. Dan Almond yang dipilih dari Morocco, import dari Australia, kemudian dikemas di Indonesia. Kegunaannyapun beragam, bisa untuk pelembab bibir alami, serum rambut, alis dan bulu mata, serta bisa dipakai untuk rambut rusak ataupun berketombe. Banyak kan manfaatnya? So, untuk itu saya memutuskan untuk membelinya.

Purivera Botanicals Almond Oil

Packaging

Packagingnya sama seperti face oil pada umumnya, botol kaca dengan pipet. Isinya juga 30 ml. Kalau dilihat dari kemasannya sih sepertinya tidak mudah pecah, dan sangat mudah digunakan. Botol kacanya juga ringan kok, sungguh praktis bisa dibawa saat travelling atau mobile.

Kalau dari kemasan luar (boxnya), sayangnya untuk semua varian sama saja, tidak ada bedanya, tidak ada tulisan varian apa. Jadi kalau mau lihat varian apa, harus dibuka dulu boxnya. Jadi saya hampir tertukar antara punya saya atau suami deh.

Tekstur dan Aroma

Walaupun pada dasarnya adalah oil, si Purivera Botanicals ini gak lengket sama sekali saat dipakai. Cepat meresap ke wajah. Gak ada wangi-wangian apa-apa juga. Saya paling suka kalau ada face oil yang tidak ada aroma apapun. Karena ada yang face oil lainnya walaupun dari bahan alami, ada yang aromanya sampai seperti minyak goreng.

Cara Pakai

Bersihkan wajah (double cleansing), kemudian ambil sekitar 1-2 tetes, aplikasikan Purivera Botanicals setelah menggunakan toner dan essence. Pijat wajah dengan lembut dan tunggu sekitar 1-3 menit supaya face oil ini benar-benar meresap. Saya gunakan face oil ini untuk skincare pada malam hari.

Testimoni Saya

Sudah hampir 2 minggu saya memakai Purivera Botanicals ini. Walaupun awalnya saya mau coba aja, jadi sekarang masuk dalam rutinitas skincare saya nih. Karena di kulit saya cocok dan tidak menimbulkan reaksi negatif lainnya. Jadi pemakaian mungkin akan saya lanjutkan kembali sampai habis.

Lalu untuk suami karena kulitnya kering, sejauh pengamatan saya sih, kulitnya jadi lebih baik, alias tidak ada lagi kulit yang kering atau terkelupas. Sepertinya face oil ini cukup melembabkan kulitnya.

Buat yang sedang ingin mencari face oil, saya bisa rekomendasikan si Purivera Botanicals ini nih, karena variannya banyak sekali, bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan. Harganya juga terjangkau. Bisa didapatkan di ecommerce kesayangan kamu.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *