UsiaCantik%2BLoreal%2B01.jpg

Ini Rahasiaku Bagaimana Merawat Kulitku Tetap Awet Muda Walaupun Usiaku Sudah Kepala 3

Sebagai wanita yang sudah menikah dan punya anak kaget banget kalau masih dianggap anak kuliahan.

“Mba, kuliah dimana?”

“Saya kuliah di UNJ”
“Sekarang semester berapa?”
“Wah kalau sekarang mah udah lulus mas. Udah emak-emak sekarang”
“Ohgitu. Lah tak kirain masih kuliah lho.”
“Haduuh.. alhamdullah mas” 

Seneng gak sih kalau ada yang bilang kita masih kuliah? Heii…Desember tahun 2016 ini usia saya memasuki usia rawan yaitu 36 tahun lho. Huhuuu udah banyak ya umur saya. Kalau ada yang gak percaya nanti saya perlihatkan KTP saya ๐Ÿ™‚ Alhamdulillah sudah banyak juga pencapaian hidup yang saya dapatkan sampai detik ini. Saya memiliki suami yang menyayangi saya apa adanya, saya juga memiliki Narend, anak yang sehat dan super aktif, setelah 4 tahun penuh perjuangan, dan sekarang dia sebentar lagi mau masuk sekolah TK. Wah bener-bener gak terasa. Lalu seiring perjalanan hidup akhirnya saya menjadi seorang blogger, sebuah profesi yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya tapi menjadi sangat menarik untuk saya. Sebuah profesi yang tidak sengaja saya jalankan, tapi justru banyak membawa keberkahan ๐Ÿ™‚

Dengan menjadi blogger, tidak hanya kita menulis untuk diri kita sendiri, merekam jejak perjalanan hidup, tapi terkadang kita juga harus menulis untuk oranglain. Salah satu cara untuk melatih hal itu dengan mengikuti lomba blog. Dan alhamdulillahnya sambil saya belajar menulis, saya juga bisa memenangkan beberapa lomba blog, seperti :

Juara I Lomba blog Summarecon Mal Bekasi tahun 2014
Juara I lomba blog Summarecon Mal Serpong tahun 2015
Menjadi 10 finalis Srikandi Blogger (versi Emak2 Blogger) tahun 2014
Juara I Lomba blog Anmum tahun 2014
Juara I Lomba Blog Indonesia Is Me Bersama Synthesis Development Tahun 2016
Dan lain sebagainya.

Reward seperti itu seperti adrenalin dan mood booster untuk saya. Bahwa ternyata saya bisa juga lho menulis dan tulisan kita menjadi inspirasi untuk orang banyak. Saat tulisan kita diapresiasi oleh orang lain, saat tulisan kita menjadi insight untuk orang lain, disitulah saya merasa ‘Ohya, ternyata saya bisa bermanfaat bagi orang banyak’. Itulah kenapa saya bilang bahwa profesi yang justru banyak membawa keberkahan ๐Ÿ™‚

Seiring bertambahnya usia saya semakin dewasa, saya justru merasa menjadi wanita yang lebih sempurna, lebih memaknai arti hidup, lebih mensyukuri apa yang saya nikmati sampai saat ini, lebih berpikir apanyang harus saya lakukan untuk menjadi diri ini lebih baik lagi, menjadi lebih mandiri, kepercayaan diri meningkat dan ingin terus meningkatkan kualitas hidup.

Cover sih boleh muda, tapi usia tetap saja tidak bisa dibohongi ๐Ÿ™‚ Usia saya boleh banyak, tapi sampai saat ini masih ada yang mengira saya masih kayak anak kuliahan, wa syukurilah alhamdulillah ya. Mungkin karena faktor penampilan saya (kata orang-orang), mahmud yang kece katanya. Ahaaa entahlah karena apa. Ya saya merasa ya begini apa adanya penampilan saya. Mau ditua-tuain dengan pakai lipstik warna tua, setua-tuanya juga masih dipanggil dengan sapaan ‘mba’. Padahal saya lebih suka dipanggil ‘ibu’, kayaknya lebih santun aja gitu ☺

Memasuki usia rawan 35 tahun keatas, pastinya menjadi momok yang menakutkan untuk saya. Saya pernah konsultasi ke dokter kulit saya, dulu waktu usia saya masih 25 tahun, katanya jika wanita memasuki usia 30 tahun keatas, dan khususnya 40 tahun, itu wajib perawatan kulit ekstra. Artinya, bersiaplah memasuki puber kedua, alias banyak sekali perubahan fisik yang akan kita alami. Saya juga pernah bilang ke suami saya, saya takut banget menjadi tua, saya takut kulit saya kendur, dan sebagainya. Taulah ya kata-kata ‘tua’ identik dengan apa, kerutan di bawah mata, garis-garis bibir mulai terlihat nyata, kesehatan kulit menurun akibat menurunkan produksi minyak pada wajah, kulit jadi terasa lebih kering, terus kulitnya juga kendur dan sebagainya. Waah saya takut banget! Saya takut suami saya tiba-tiba meninggalkan saya karena saya sudah tidak cantik lagi, dan sebagainya. Banyak ketakutan lain yang tidak bisa saya sebutkan semuanya. Tapi jawaban suami saya cukup untuk penawar hati,” Mi, jangan pernah takut untuk menjadi tua, karena itu adalah bagian dari proses hidup kita. Au mencintai kamu apa adanya kok. Terlepas kamu akan tua, gak cantik lagi, blablabla.. aku insyallah akan selalu ada di samping kamu sampai kita tua, iya sampai rambut kita memutih.”

Waaaa mendengar jawabannya hati saya langsung meleleeeh. Saya pikir suami saya gak bisa romantis, ternyata bisa juga ๐Ÿ™‚

Tapi alhamdulillah sih sampai saat ini kulit saya masih tergolong normal. Ohya, katanya orang-orang sih kalau gak mau kelihatan kendur kulitnya, bisa operasi plastik. Wah, sebisa mungkin saya menghindari hal itu deh. Selain biayanya tidak murah, belum tentu berhasil dan juga saya tidak mau merubah ciptaan Tuhan yang sudah indah dan sempurna ini. Saya hanya bisa merawatnya saja, dari dalam dan juga dari luar. Oleh karena itu sebisa mungkin saya mengimbangi dengan gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat apa yang saya jalani? It’s simple way :

1. Banyak minum air putih

Air putih adalah obat dari segala penyakit. Konsumsi yang paling murah meriah untuk tetap sehat.

2. Biasakan olahraga

Walaupun cuma sekali dalam seminggu, saya tetap menyisihkan waktu untuk gerak badan, paling tidak sampai berkeringat saja.


3. Tidak makan makanan junk food

Sebisa mungkin menghindari makanan junk food dan makan makanan yang sehat serta alami, tanpa pengawet
4. Bahagia
Berusahalah untuk selalu bikin diri bahagia. Meniadakan pikiran-pikiran negatif dan selalu mengafirmasi pikiran dengan hal-hal yang positif. 
Selain perawatan dari dalam, saya juga mengimbanginya dengan perawatan dari luar. Salah satunya yang satu ini nih, saya lagi happy banget, karena saya baru menemukan produk kecantikan yang oke banget yaitu Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris.

Revitalift Dermalift mengandung Centella Asiatica yang berfungsi untuk self healing merawat kecantikan kulit yang bisa dipakai setiap hari. Kenapa setiap hari? Jadi cream ini ada untuk day (pagi dan siang hari), lalu juga ada malam hari. Ini merupakan teknologi baru Dermalift yang meningkatkan produksi 8 natural lifters yang merawat kekencangan kulit dari dalam, yang dikombinasikan dengan Pro-Retinol A bahan anti-wrinkle yang mengoptimalkan regenerasi kulit.

Yang bikin saya happy itu, Revitalift Dermalift ini bukan hanya mengurangi kerutan sebanyak 27%, meingkatkan kekencangan sebanyak 35% di  zona utama wajah (dahi, diantara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garus senyum, rahang leher), tapi juga bisa memperbaiki kerutan dari dalam. Salah satunya berkar Centella Asiatica itu. Dengan menurunnya produksi air dari dalam tubuh itulah yang menyebabkan kulit kita kendur dan berkerut. Karena itulah kita butuh perawatan kulit agar kulit kita kembali seperti remaja.

Ini adalah day cream alias cream pagi, yang bisa kamu pakai sebelum make up dan beraktivitas.

Lalu ini adalah milk foam, yaitu sabun pembersih wajahnya.

Dan ini adalah Night Cream-nya. Gunakan setiap malam karena kulit akan bekerja maksimal saat malam hari.

Cantik itu (sebenarnya) gak mahal kok, asal kita mau dan ada niat untuk melakukannya ๐Ÿ™‚

Ohya, hampir lupa, buat yang mau beli produknya, bisa dibeli disini ya.

67 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *