Marketing+4P.jpg

Cara Pemasaran utk Produk Terbaru Kita

Source from google
Para pengusaha menggunakan rencana pemasaran untuk beberapa alasan misalnya : mencari tahu pasar, pelanggan dan pesaing mereka, menguraikan rencana untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan, dan mengenali serta memprediksi perubahan. 
Faktor utama dari rencana pemasaran yang baik adalah untuk mengenali pelanggan, apa yang mereka suka dan tidak suka, dan apa yang mereka harapkan. 
Hal ini juga membantu kita mengetahui pesaing kita, produk terkait, kekuatan dan kelemahan. Dengan menentukan faktor-faktor ini dapat membantu kita memahami siapa pesaing kita dan mengenali perubahan di pasar. 
Mari kita coba petunjuk berikut ini : 
Ingat empat P dari pemasaran. Untuk mendapatkan tujuan kita, rencana kita harus memiliki metode sekitar product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi). 
Jelaskan target pasar kita. Kita dapat melakukan hal ini dalam banyak cara meliputi : usia, jenis kelamin, karir, tingkat pendapatan atau di mana pelanggan tinggal. Jika kita memiliki sedikit sumber daya, mempromosikan secara langsung untuk para pelanggan yang kita pikir akan membeli produk kita akan bermanfaat. Ketika kita mendapatkan lebih banyak pelanggan, Kita mungkin harus mengubah bagian dari rencana kita. 
Kenali pesaing kita. Lakukan ini melalui data riset pasar, permintaan produk, menentukan kekuatan dan kelemahan pesaing – dan persamaan dan perbedaan – dan perbedaan dalam strategi harga antara kita dan pesaing kita. 
Tentukan produk kita, dan cobalah menjelaskannya dari titik pkitang pelanggan. Pengusaha sukses tahu atau memiliki beberapa ide tentang apa yang pelanggan mereka inginkan atau butuhkan dari mereka. Hal ini dapat menguntungkan dalam membuat loyalitas dan kepuasan pelanggan. 
Buatlah anggaran pemasaran untuk rencana kita. Hal ini termasuk uang yang dibutuhkan untuk iklan dan promosi, bahan dan daftar penggunaan media. Karena rencana pemasaran praktis membutuhkan uang, Kita harus mendapatkan dana dari anggaran operasional untuk biaya promosi. 
Buatlah suatu strategi harga. Metode yang kita gunakan mungkin telah diciptakan oleh orang lain, kita harus mempelajari rencana dan metode yg digunakan pesaing. Dengan melakukan ini, kita akan mendapatkan pengetahuan lengkap tentang bagaimana harga produk kita, apakah itu sejalan dengan pesaing dan bagaimana Kita dapat menentukan harga yg sesuai. Agar berhasil, Kita harus memiliki strategi yang terencana dgn baik, menetapkan kebijakan kita, dan selalu memeriksa harga dan biaya operasi untuk menjamin keuntungan. 
Buatlah strategi promosi yang efisien. Kita dapat menggunakan koran, majalah, TV radio, kartu nama dan T-shirt. Pastikan strategi kita menggunakan outlet yang berbeda untuk mengiklankan dan terus menggunakan mana yang dapat berjalan baik. 

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *